Babel  

Pepelingasih Bangka Bersama Arsari Group Gelar Aksi Clean Up dan Tanam 100 Pohon

Bangka, Deteksi Pos– Komunitas Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) Kabupaten Bangka bersama Arsari Group (PT AEGA Prima) menggelar Aksi Clean Up dan Penanaman 100 Pohon di Pantai Teluk Pikat Kelurahan Matras, Sungailiat Bangka, Sabtu (22/6/2024).

Kegiatan ini merupakan program kerja Pepelingasih dalam rangka memeringati hari lingkungan hidup sedunia dan hari penanggulangan lahan dan kekeringan sedunia.

Hadir dalam kegiatan ini perwakilan Disbuparpora Provinsi Babel dan Bangka, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka, Lurah Matras, sejumlah pelajar SMP di Bangka dan relawan lingkungan.

Direktur Antar Lembaga Arsari Group Harwendro Adityo Dewanto menyampaikan apresiasinya kepada generasi muda yang peduli pada lingkungan. Ungkapan ini disampaikan oleh Manager PPM PT Mitra Stania Prima (Arsari Group) Suyudi.

Kepedulian terhadap lingkungan harus dipupuk sejak usia dini. Penanaman pohon dan aksi bersih-bersih komunitas pemuda ini patut mendapat apresiasi.

“Jangan menganggap remeh lingkungan, cintai dan hargai lingkungan. Kita ini masih menginjak tanah, bumi kita. Maka dari itu mari bersama jaga lingkungan,” kata Suyudi.

Suyudi berharap kegiatan seperti tak berhenti sampai di sini. Mestinya, hal ini diagendakan secara berkelanjutan dan terus menerus.

“Ini jadi awal, pemantik semangat generasi muda kainnya untuk juga turut serta secara konsisten menjaga lingkungan tetap bersih dan asri,” papar Suyudi.

Ketua pelaksana kegiatan Faiq Al Faruq mengucapkan terimakasih atas dukungan Arsari Group, pemerintah Provinsi Babel, Kabupaten Bangka dan pihak sekolah tang berkenan hadir dan mensukseskan kegiatan aksi clean up dan penanaman 100 pohon ini.

“Ini bentuk keprihatian kami terhadap lingkungan. Kami berharap banyak generasi muda ikut peduli terhadap lingkungan ke depannya. Dan semoga kegiatan ini terus berlanjut,” papar Faiq.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Ismir Rahmaddinianto mengatakan aksi ini bisa menjadi role model bagi generasi muda untuk berkontribusi nyata pada lingkungan.

Anak muda harus sejak dini berani melakukan aksi nyata positif terhadap lingkungan.

“Jangan hanya teori tapi aksi seperti ini jadi bukti otentik kepedulian generasi muda,” ujar Ismir.

Generasi muda adalah generasi penerus yang akan meneruskan pembanhunan suatu daerah.

Kecintaan pada lingkungan akan memupuk rasa kepedulian untuk senantiasa berbuat baik minimal dimulai dari diri sendiri, keluarga dan sekitar.

“Mari kita berbagi peran untuk peduli terhadap lingkungan. Kalau tidak sekarang kapan lagi, kalau bukan kita siapa lagi,” papar Ismir.

Acara kemudian ditutup dengan aksi bersih-bersih sampah (clean up) dan simbolis penanaman pohon di pinggir pantai.

Penulis : Sari*

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *