Satresnarkoba Polres Bangka Kembali Tangkap Pelaku, Pengedar Shabu

Bangka, deteksipos – Satresnarkoba Polres Bangka kembali telah menangkap terduga pelaku tindak pidana Narkotika dalam bentuk shabu berinisial KSA Alias Drong (20) warga Parit Padang dan SR bin Amron (22) warga Desa Rebo, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Senin (4/6).

Informasi tersebut disampaikan oleh Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) melalui bidang Humas Polres Bangka kepada Awak Media.

Berdasarkan kronologis kejadian yang dikatakan oleh Kasat Narkoba Polres Bangka, Iptu Deni Wahyudi, S.Sos seijin Kapolres Bangka, AKBP Indra Kurniawan, SH, S.I.K menjelaskan, telah dilakukan penangkapan terhadap 2 orang laki-laki pada hari minggu sekitar pukul 23.30 wib yang ada di rumah Sahrul Di dusun Tanjung Ratu Rt.004 Desa Rebo Kecamatan Sungailiat.

“Penangkapan berawal dari informasi masyarakat bahwa di seputaran dusun tanjung ratu desa rebo sering dijadikan tempat transaksi narkoba. Setelah kita selidiki, didapati hasil sesuai dengan informasi dari masyarakat dan ciri-ciri terduga pelaku,” jelas Deni.

 

Ia melanjutkan, kemudian tim Satresnarkoba melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku berinisial KSA alias Drong dan SR alias Amron sedang berada didalam kamar SR yang diduga membawa narkotika jenis shabu.

 

“Setelah dilakukan penggeledahan badan, pakaian dan tempat sekitar rumah lainnya terhadap terduga pelaku yang disaksikan oleh ketua RT setempat,” terangnya.

 

Dijelaskannya saat penggeledahan di dalam rumah SR tepatnya dalam kamar tersebut ditemukan barang bukti milik SKA. Ia pun mengakui barang yang sempat di lempar diatas kelambu kamar Sahrul. Lalu di temukan 1 bungkus kotak bekas rokok surya warna coklat berisikan 1 bungkus plastik strip bening sedang berisikan kristal warna putih jenis shabu, 1 unit handphone merk iphone 11 warna hitam, 1unit handphone merek infinix warna hitam tergeletak dalam kamar.

 

Kemudian, digeledah kembali lalu ditemukan 1 unit sepeda motor merk Honda Scoopy warna biru tanpa Nopol dalam bagasi juga ditemukan 1 buah kartu ATM BCA A.N Siska, 1 bal plastik strip kecil kosong adalah milik pelaku.

“Setelah kita interogasi kembali terduga pelaku, ada menyimpan barang diduga narkotika jenis shabu di rumahnya beralamat di gang sangga buana no. 23 RT. 002 kelurahan parit padang, Sungailiat,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, para personil Satresnarkoba kembali melakukan penggeledahan tersebut, barang bukti yang ditemukan disamping rumah 1 buah kantong plastik  bekas warna putih didalamnya berisikan 1 bungkus plastik setrip bening kecil berisikan shabu dalam sarung timbangan. 1 unit timbangan digital warna hitam, 1 buah sarung timbangan digital warna hitam, 1 kotak lem korea bekas warna putih kombinasi kuning, 14 potongan sedotan warna hijau, 14 bungkus plastik strip bening berisikan narkotika jenis shabu, yang mana barang bukti tersebut diakui oleh terduga pelaku.

“Kemudian barang bukti dan juga terduga pelaku dibawa ke kantor Satresnarkoba Polres Bangka untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Terhadap pelaku KSA dan SR yang diduga melanggar pasal 114 ayat 2 subsider pasal 112 ayat 2 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika,” tuturnya. (Amin)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *