Algafry Apresiasi Pelestarian Seni Tari Kuda Lumping di Bangka Tengah

Foto :  Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, S.T bersama Paguyuban Seni Tari Kuda Lumping Karya Manunggal

Koba, Deteksi Pos – Bertempat di Kelurahan Simpang Perlang, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, S.T. menghadiri acara Ulang Tahun ke-7 Paguyuban Seni Tari Kuda Lumping “Karya Manunggal” Sabtu, (01/01/2022).

Algafry menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini selain memeriahkan juga berupaya melestarikan seni dan budaya tradisi yang diwariskan nenek moyang. Kendati penggerak seni Kuda Lumping ini telah tinggal dan hidup di Bangka Belitung namun masih melestarikan tradisi leluhur dari Pulau Jawa tersebut.

“Alhamdulillah dan saya sangat senang karena bisa memeriahkan peringatan 7 tahun Paguyuban Seni Tari Kuda Lumping. Semoga terus dalam kekompakan, tetap solid dan terus memacu semangat dalam kesenian terutama seni tari Kuda Lumping untuk menjadi lebih baik,” ucapnya.

Menurut Algafry, selain memeriahkan dan merayakan, pihaknya sangat mengapresiasi juga mendorong semangat dalam persatuan kesenian yang ada di Bangka Tengah untuk terus kompak dan kokoh untuk menjalin silaturahmi.

Kegiatan ini dihadiri seluruh paguyuban seni tari se-Bangka Tengah, Ketua KONI Bangka Tengah, Kades Simpang Perlang..(01)

 

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *