Kasus Korupsi Mandeg, BPI KPNPA RI Datangi Polda Sumsel

Ketum BPI KPNPA RI Tubagus Rahmad Sukendar dan Ketua DPW BPI KPNPA RI Sumsel Feri Yandi bersama Irwasda Polda Sumsel (Foto : ist) 

Palembang, Deteksi Pos– Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia ( BPI KPNPA RI ) melakukan  Audiensi ke Polda Sumsel dalam rangka menindaklanjuti kasus kasus korupsi yang mandeg penanganan di Subdit Tipikor Dit Krimsus Polda Sumsel.

Didampingi Ketua DPW Sumsel Feri Yandi, Ketua Umum BPI KPNPA RI Tubagus Rahmad Sukendar disambut oleh Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Feri Handoko Soenarso Sik, Rabu 28 Februari 2024 diruang kerja Irwasda Polda Sumsel.

Feri Yandi mengatakan, pihaknya sengaja datang bersama Ketua Umum BPI KPNPA RI selain untuk bersilaturahmi ke Polda Sumsel terkait belum ada tindaklanjut atas laporan-laporan kasus korupsi yang dilaporkan  ke Polda Sumsel juga membahas kesiapan dari BPI KPNPA RI Sumsel dalam mendukung Polda Sumsel memerangi Korupsi di Bumi Sriwijaya.

“Ketua Umum sengaja datang dari Jakarta ke Palembang untuk audiensi ke Kapolda Sumsel, namun hari ini Rabu 28 Februari 2028 jadwal beliau ada Di Jakarta mengikuti acara Rapimnas TNI Dan Polri di Mabes TNI Cilangkap Jakarta  , sehingga kehadiran dari Ketum BPI KPNPA RI disambut langsung Irwasda Polda Sumsel ” kata Feri.

Menurut Feri, pihaknya akan terus memberikan dukungan kepada Polda Sumsel dalam pengungkapan kasus khususnya dibidang korupsi.

Selain itu juga BPI KPNPA RI akan terus memantau laporan-laporan yang telah disampaikan namun belum ada ditindak lanjuti.

“Kita selaku lembaga Sosial kontrol siap mendukung dan memberikan data dalam melakukan pelaporan kasus kasus korupsi. Oleh sebab itu adanya silaturahmi ataupun komunikasi dengan Polda Sumsel diwakili Irwasda akan dapat tetap terjalin sehingga tata kelola Keuangan diwilayah hukum Sumatera Selatan dapat terhindar dari indikasi tindak pidana korupsi,” katanya.

BPI KPNPA RI Sebagai kontrol sosial dari setiap kebijakan pemerintah , akan  terus memantau kinerja penggunaan keuangan penyelenggara negara di Sumatera Selatan serta nanti nya akan melaporkan kepada pihak penegak hukum jika nantinya ditemukan adanya indikasi Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

“BPI KPNPA RI tetap berkomitmen dalam menjaga para penyelenggara negara bekerja tanpa ada menyelewengkan  penggunaan keuangan negara, “tutup Fery. [red]

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *