Pemda  

Pemkab Bateng Akan Kembali Distribusikan Ribuan Paket Sembako untuk Masyarakat

Bangka Tengah, deteksipos – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah telah membagikan 10.000 paket sembako bersubsidi dalam beberapa pekan terakhir.

Namun Pemkab Bateng berkomitmen untuk terus membantu meringankan beban masyarakat di tengah kenaikan harga sejumlah bahan pokok di pasaran.

Mereka akan kembali membagikan 18.000 paket sembako bersubsidi kepada warga yang tersebar di 63 desa dan kelurahan di daerah ini.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, mengumumkan akan membagikan lagi paket sembako untuk warga Kabupaten Bangka Tengah. Pengumuman itu disebutkan oleh Algafry setelah membagikan 2.500 paket sembako bersubsidi di Kecamatan Koba pada Rabu (18/10/2023).

“Pada bulan depan, di seluruh Kabupaten Bangka Tengah, kami akan kembali mendistribusikan 18.000 paket sembako bersubsidi, dengan masing-masing kecamatan menerima 3.000 paket,” kata Algafry.

Sekretaris Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Bangka Tengah, Yodie Oktomie, menyatakan bahwa masyarakat sangat mendukung kebijakan ini.

“Antusiasme masyarakat sangat tinggi, bahkan mereka telah mengajukan permintaan kepada Bupati untuk mendistribusikan sembako bersubsidi ini setiap bulan. Alhamdulillah, bulan depan kita akan melanjutkannya dengan 18.000 paket sembako,” ujar Yodie.

Namun, dalam penyaluran ke depan, akan diutamakan bagi masyarakat yang belum menerima paket sembako bersubsidi kali ini.

“Dalam mendistribusikan sembako bersubsidi selanjutnya, prioritas akan diberikan kepada warga yang belum menerima paket sebelumnya. Isi paket sembako bersubsidi akan tetap sama, yaitu 10 kg beras, 2 kg gula, dan 2 liter minyak goreng,” tambahnya.

Penulis : Mamang

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *