Pemda  

Pj Bupati Bangka M.Haris Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Bukit Layang

Pj Bupati M.Haris (berkopiah hitam) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Bukit Layang (Foto : deteksipos)

Bakam, deteksipos.com– Pj. Bupati Bangka, yang diwakili oleh M. Haris, menghadiri acara Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H. Acara ini digelar dengan khidmat di Masjid AL-Mustaqim, Dusun Sidomulyo, Desa Bukit Layang, Kecamatan Bakam, pada Minggu (08/10/2023).

Kegiatan Tabligh Akbar bertema “Meneladani Akhlak Dan Meningkatkan Cinta Kepada Rosulullah SAW” dimulai dengan pembacaan barzanji dan berlanjut dengan ritual gunting rambut bayi, atau cukuran, yang dilakukan oleh tamu undangan, termasuk Pj Bupati.

Puncak dari rangkaian kegiatan Tabligh Akbar adalah tausiyah yang disampaikan oleh Abuya Alhabib Umar bin Alwi bin Ahmad bin Abdul Qadir Assegaf, Alhabib Nabil bin Umar Assegaf, dan Alhabib Hasan bin Umar Assegaf.

Dalam sambutannya, M. Haris menyampaikan bahwa peringatan hari besar keagamaan seperti Maulid Nabi Muhammad SAW seharusnya menjadi momentum untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan, dan akhlaq umat. Hal ini berlaku baik untuk individu maupun kelompok dalam membina dan membangun kehidupan masyarakat yang Islami dengan akhlaq yang mulia.

“Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang kita laksanakan setiap bulan Rabiul Awal adalah penghormatan kepada pemimpin umat yang memiliki karisma,” ujar Haris.

Selain itu, M. Haris mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan Rosulullah sebagai suri tauladan dalam berperilaku dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga kita semua dapat menjadi umat yang mulia dengan selalu mengambil teladan dari Nabi Muhammad SAW,” tambahnya.

Acara ini diakhiri dengan penuh khidmat, menjadi pengingat akan pentingnya keimanan, ketaqwaan, dan akhlaq dalam kehidupan sehari-hari. (red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *