Alexander Fransiscus Sosialisasikan Empat Pilar di Kelurahan Bintang Pangkalpinang

Pangkalpinang, Deteksipos.com- Kegiatan sosialisasi Empat Pilar sangat penting, karena dapat menambah pemahaman masyarakat tentang implementasi di dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai anggota DPD RI Alexander Fransiscus berkewajiban memberikan edukasi pemahaman nilai-nilai yang terkandung di dalam Empat Pilar tersebut kepada masyarakat.
Karena hal itu merupakan perintah konsitusi dan tupoksi sebagai anggota DPD RI.

Anggota DPD RI Alexander Fransiscus yang biasa disapa Alex melakukan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar di Daerah Pilihan (Dapil) nya dilaksanakan pada Sabtu (26/3/2022) di kelurahan Bintang Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang.

Dalam kesempatan itu Alex menyampaikan, dirinya merasa senang karena masyarakat kelurahan Bintang kecamatan Rangkui sekitarnya sangat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi Empat Pilar yang diselenggarakannya.

Dalam Sosialisasi Empat Pilar yang terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 45, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

Alex menekankan pentingnya mengimplementasikan Empat pilar dalam kehidupan bermasyarakat, karena dengan Empat pilar itu kita menuju kehidupan masyarakat yang adil dan makmur sesuai Sila kelima Pancasila.

‚ÄúPenerapan nilai pokok Empat Pilar sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat, karena dengan nilai pokok Empat Pilar, kita menuju kepada masyarakat yang adil dan makmur, harapan saya kepada masyarakat kelurhan Bintang ini untuk selalu hidup rukun dan makmur dan saling tolenransi kepada sesama, dan kita dilarang untuk berpikir radikal,”
imbuhnya kepada masyarakat kelurahan Bintang.

Selain sosialisasi Empat Pilar, dalam kegiatan tersebut, anggota DPD RI Alexander Fransiscus banyak menyerap aspirasi dari peserta sosialisasi, diantaranya permasalahan Banjir dan Parkiran kendaran yang sekitar jalan raya di kelurahan Bintang.

Menanggapi semua aspirasi dari masyarakat kelurahan Bintang, Alex menyampaikan, semua aspirasi yang masuk akan diusulkan ke Senayan dan akan dibawa dalam sidang parlemen nanti.

Hadir dalam sosialisasi tersebut, Lurah kelurahan Bintang beserta perangkatnya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, beberapa Organisasi Pemuda dan Ormas di Kota Pangkalpinang, Para Muspika di Kecamatan Rangkui, Pelajar dan Mahasiswa yang berasal dari kecamatan Rangkui, serta para undangan yang lainnya..(man)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *