Wisata  

Jelang Ramadhan Majelis Taklim Sinjel, Berikan Santunan Anak Yatim/ Piatu dan Kaum Duafa

Majelis Taklim Kelurahan Sinjel, Berikan Santunan Kepada Anak Yatim/Piatu di Masjid At Taubah, Sinjel Sungailiat, Kabupaten Bangka

Bangka, deteksipos – Majelis Taklim Kelurahan Sinarjaya – Jelutung (Sinjel) bekerjasama dengan pengurus masjid At Taubah menyelenggarakan kegiatan Santunan Anak Yatim/Piatu dan Kaum Duafa. Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1443 Hijriah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid At Taubah, Sinjel Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Sebanyak 100 orang baik dari anak yatim/piatu serta kaum duafa mendapatkan santunan uang tunai dengan total jumlah santunan mencapai Rp 25.000.000, berasal dari sumbangan para donatur, kas majelis taklim dan juga bantuan pihak masjid At Taubah, Sabtu (26/3).

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Masjid At Taubah, Fauzi saat menyampaikan kata sambutan menerangkan, bahwa pada sore hari ini ibu-ibu majelis taklim Sinjel bersama dengan pengurus masjid At Taubah melakukan kegiatan santunan kepada para anak yaim/piatu dan para kaum duafa yang berada di kelurahan Sinarjaya Jelutung.

“Saya atas nama ketua dan juga pengurus masjid at taubat mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu majelis taklim yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga kegiatan seperti ini nantinya dapat dilakukan kembali pada masa-masa berikutnya,” terang Fauzi.

Ia menilai, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi para anak-anak yatim/piatu maupun kaum duafa. Apabila dilaksanakan menyambut bulan suci ramadhan 1443 Hijriah. Semoga santunan ini bermanfaat dan meringankan beban dalam menyambut bulan puasa tahun ini, dan kegiatan ini dapat di tingkatkan kembali.

“Terima kasih kepada para donatur yang telah mendukung kegiatan ini. Kami dari masjid at taubah sangat mendukung sekali kegiatan yang dilaksanakan pada sore hari ini. Kami harapkan kedepannya agar kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan oleh masjid-masjid lainnya,” kata ketua masjid At Taubah, Fauzi.

Sementara itu, Ketua Majelis Taklim Kelurahan Sinjel, Wajida mengutarakan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah hadir di Masjid At Taubah, dalam rangka santunan kepada para anak yatim/piatu dan para kaum duafa yang terdapat di Sinarjaya dan sekitarnya.

“Alhamdulillah, kegiatan kita pada sore hari ini dapat berjalan dengan lancar. Terima kasih banyak atas kedatangannya pada sore hari ini. Santunan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1443 Hijriah,” ungkap Wajida.

Ia menambahkan, sebanyak 100 orang pada sore ini yang layak mendapatkan santunan baik dari anak yatim/piatu maupun kaum duafa yang sebelumnya telah di data terlebih dahulu. Dan total jumlah bantuan dari para donatur yang mendukung kegiatan ini sebanyak Rp 14.500.000. Kemudian di bantu dari kas Masjid Rp 10.500.000.

“Kegiatan ini bersumber dari dana bantuan para donatur, melalui proposal yang kita sampaikan. Adapun dana terkumpul berjumlah Rp 14.500.000. Mengingat jumlah para penerima santunan sebanyak 100 orang, maka kita saat ini telah di bantu melalui kas masjid sebesar Rp 10.500.000 jadi total jumlah keseluruhan mencapai Rp 25.000.000,” tuturnya. (Amin)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *