Pemkab Bangka Kembali Raih WTP 2021

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Johan Menyerahkan Penghargaan WTP Kepada Wakil Bupati Bangka, Syahbudin di Kantor Gubernur Babel

BABEL, Deteksi – Pemerintah Kabupaten Bangka kembali mendapatkan Penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) tahun 2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Penghargaan ini merupakan kali kelima secara berturut-turut di peroleh oleh Kabupaten Bangka, Selasa (19/10).

Atas pencapaian tersebut, Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI memberikan Penghargaan. Penghargaan tersebut diserahkan langsung Kepala kanwil DJPb Provinsi Bangka Belitung kepada Gubernur Bangka Belitung dan diserahkan.kembali ke Wakil Bupati Bangka.

Kepala kanwil DJPb Provinsi Bangka Belitung, Dr. Edih Mulyadi memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bangka dan Bangka tengah atas capaiannya meraih WTP lima tahun berturut. Tentunya hal tersebut merupakan capaian yang sangat baik dan tentunya harus dipertahankan serta menjadi contoh bagi kabupaten kota lainnya.

“Ini merupakan sejarah dalam Provinsi Bangka Belitung yang mana seluruh kabupaten kota menerima WTP atas LHP tahun 2020. Bahkan Kabupaten Bangka dan Bangka Tengah berhasil menerima penghargaan atas diperolehnya WTP kali kelima berturut,” ujar Edih.

Ditambahnya, dalam memperoleh penghargaan WTP tentunya memiliki sejumlah kriteria dan penilaian Laporan Hasil Pemeriksaan. Yang mana penilaian teraebut bertujuan untuk memberikan data pelaporan yang transparan dan akuntabel.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka Syahbudin menyampaikan turut berbahagia atas capaian WTP Kabupaten Bangka yang kelima berturut turut. Hal tersebut dikatakannya berkat dukungan dan kerjasama atas seluruh lini sektor dan OPD di Lingkungan Pemkab Bangka.

“Tentunya kita cukup berbangga atas capaian WTP yang kelima kali berturut ini berkat dukungan dan kerjasama seluruh lini sektor. Tinggal bagaimana kita kedepannya mempertahankan dan meningkatkan penghargaan WTP ini dan menjadikannya sebagai agenda wajib tahunan,” ungkap Syahbudin.

Selain Kabupaten Bangka, sejumlah Kabupaten Kota lainnya juga menerima penghargaan WTP. Diantaranya yaitu Provinsi Bangka Belitung, Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Belitung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *