Wabup Bangka Hadiri Deklarasi “Siap Kalah Siap Menang”

Wakil Bupati Bangka, Syahbuddin, S.I.P Beserta Para Pejabat yang Hadir Pada Deklarasi “Siap Kalah Siap Menang” Pada Pilkades Mendatang

BABEL, Deteksi – Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, S.I.P menghadiri Deklarasi dan Penanda tanganan berita acara siap kalah siap menang pada pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tanggal 13 Oktober tahun 2021 yang akan diikuti oleh 44 desa di Kabupaten Bangka acara tersebut diselenggarakan di Gedung Serba Guna kecamatan Pemali, Sabtu (9/10).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Sekda Bangka Andi hidirman,
Wakapolres Bangka, Kompol Robertus Wardana Utama, S.IK, Kapolsek Pemali, Ipda Reza Irawan SH, MH, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Tony Marza, Anggota DPRD Bangka, Maryanto, Camat Pemali, Aswan serta para Calon Kades yang akan bertarung di Pilkades serentak 2021.

Wakil Bupati Bangka, Syahbudin dalam sambutannya mengatakan
penandatanganan Deklarasi “Siap Kalah Siap Menang” yang diikuti oleh seluruh calon kepala desa yang ada di 44 desa tersebar di seluruh Kecamatan secara serentak yang akan dilakukan pada 13 Oktober 2021.

” Jadi kami sampaikan kepada seluruh calon kades harus dapat menerima segala keputusan yang dilakukan oleh panitia Pilkades 2021 dalam rangka pelaksanaan Pilkades. Karena andaikata kalau ada sengketa penyelesaiannya tersebut harus selesai di tempat,” Terang Syahbudin, S.I.P.

Ia melanjutkan, Pada Pilkades kali ini masing-masing desa diwakili oleh 5 orang calon Kades dan hanya beberapa desa yang diwakili oleh calon Kades yang jumlahnya tidak sampai 5 orang peserta. Maka dari itu pada Pilkades nantinya agar para calon Kades siap menerima kekalahan apabila tidak terpilih dan siap menerima amanah apabila menang dalam Pilkades.

“Saya himbau kepada para calon Kades apabila nantinya tidak terpilih dalam Pilkades untuk siap menerima kekalahan, begitu juga apabila terpilih siap menerima amanah dari masyarakat desa yang telah memilihnya,” Ujarnya.

Dirinya berharap, Kepada calon Kades dengan segala persiapan yang telah ada yang telah disampaikan harus dapat menerima keputusan yang dilaksanakan oleh panitia Pilkades pada masing masing tahapannya.

“Tahapan Pilkades yang dilakukan oleh panitia saat ini sudah berjalan, dan persiapan terkait pelaksanaan Pilkades tadi sudah disampaikan tinggal menunggu waktu saja, saya atas nama Pemkab Bangka ucapkan terima kasih kepada para panitia Pilkades,” Ungkapnya.

Sementara itu ditempat yang sama, kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Bangka, Tony Marza mengatakan untuk persiapan pelaksanaan Pilkades nantinya akan ada pengamanan dari Polres Bangka bekerjasama dengan Polsek-polsek dan Satpol PP Kabupaten Bangka.

“Untuk pengamanan saat pelaksanaan Pilkades nantinya kami sudah berkoordinasi dengan Polres Bangka yang di bantu oleh Polsek masing-masing Kecamatan dan juga Satpol PP Kabupaten Bangka dalam mengawal tempat pemungutan suara (TPS) yang di ikuti oleh 182 calon Kades yang ada di 44 desa di Kabupaten Bangka,” Kata Tony Marza.  (Amin)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *