KPU Yakini DPT Bisa Bertambah 3000 Pemilih di Pilkada Serentak 2024

Pangkalpinang, Deteksi Pos – Komisioner KPU Kota Pangkalpinang, Tri Pertiwi mengklaim jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kota Pangkalpinang pada Pilkada Serentak 2024 diprediksi mengalami peningkatan signifikan.

Anggota KPU Divisi Perencanaan dan Data Informasi ini menyebutkan hasil konsolidasi Data Pemilih Potensial Pemilu (DP4) dengan data pemilu terakhir menunjukkan adanya peningkatan sekitar tiga ribuan pemilih untuk Pilkada mendatang.

“Jumlah DPT saat Pemilu Serentak 2024 di Kota Pangkalpinang adalah 161.416. Jadi hasil konsolidasi DP4 dengan pemilu terakhir ada peningkatan sekitar tiga ribuan pemilih untuk Pilkada nanti,” ujarnya, Senin (3/6/2024)

Namun kata Tri, jumlah ini bisa berubah tergantung hasil pencocokan dan penelitian di lapangan.

Katanya, KPU Kota Pangkalpinang akan terus melakukan pencocokan dan penelitian di lapangan untuk memastikan data pemilih yang akurat dan valid menjelang hari pemungutan suara.

“Dengan peningkatan jumlah pemilih ini, partisipasi masyarakat dalam Pilkada Serentak 2024 akan semakin tinggi, sehingga proses demokrasi di Kota Pangkalpinang dapat berjalan dengan baik dan lancar,”tukasnya. (kandar)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *