Babel  

Pencabutan Status Bandara Internasional HAS Hanandjoeddin, Heryawandi : Dampak dan Tantangan bagi Ekonomi Babel

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Babel Heryawandi (Foto : ist) 

Pangkalpinang, Deteksi Pos – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Heryawandi, mengomentari keputusan Kementerian Perhubungan yang mencabut status bandara internasional HAS Hanandjoeddin, menjadikannya bandara domestik pada Sabtu (4/5/2024).

Menurut Heryawandi, keputusan tersebut sangat berdampak pada pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). “Ini menjadi momentum untuk mengevaluasi pembangunan Babel jangka menengah dan jangka panjang,” ungkapnya.

Dia menyoroti perlunya pembangunan pondasi ekonomi jangka panjang seperti sektor pertanian, pariwisata kelautan, dan perikanan.

Heryawandi menekankan pentingnya keberadaan bandara internasional HAS Hanandjoeddin bagi kemajuan pariwisata Bangka Belitung. “Sebagai salah satu dari 10 destinasi pariwisata prioritas di Indonesia, keberadaan bandara internasional HAS Hanandjoeddin di Belitung sangat penting,” katanya.

Dia juga menekankan perlunya langkah progresif dari pemerintah daerah untuk membangun sektor ekonomi jangka panjang, termasuk penataan ulang lahan dan hutan produktif serta memberikan peluang kepada masyarakat untuk menggerakkan ekonomi Babel.

Heryawandi berharap Pemerintah Provinsi Babel segera mengambil langkah-langkah untuk menyelamatkan ekonomi Babel yang terdampak oleh kebijakan pencabutan status bandara internasional HAS Hanandjoeddin. (***)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *