Pemda  

Bupati Algafry Ajak ASN Belanja di Pasar Tradisional

Koba, Deteksi Pos – Dalam rangka mendorong perputaran ekonomi, khususnya bagi para pedagang dan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), maka ASN dan PKK Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melaksanakan kegiatan apel pagi bersama sekaligus belanja di Pasar Modern Koba, Jumat (22/03/2024).

Hadir memimpin apel, Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada rekan-rekan ASN yang telah bersedia hadir melaksanakan kegiatan ini.

“Terima kasih telah hadir, setelah apel ini mari kita bersama-sama belanja di Pasar Modern Koba. Niat tulus kita baik untuk membantu saudara-saudara kita yang hari ini berdagang. Saya harap para ASN dapat terus meramaikan pasar-pasar tradisional,” ungkap Bupati dalam sambutannya.

Dengan didampingi istri tercinta, Eva Algafry, Bupati Bangka Tengah bersama Sekretaris Daerah, para asisten, staf ahli, serta seluruh pegawai di Pemkab Bateng memulai blusukan di Pasar Modern Koba.

Tidak hanya di Kecamatan Koba saja, Bupati juga mengarahkan para camat untuk melaksanakan kegiatan serupa di seluruh kecamatan yang ada di Bangka Tengah. Terpantau di lapangan, mulai dari bahan makanan hasil laut, sayur-mayur, bumbu dapur, hingga cincau, ramai diburu oleh Bupati serta para ASN Pemkab Bateng.

“Kami perkirakan ada sekitar 500 ASN yang turut serta meramaikan kegiatan ini. Sudah saya koordinasikan juga kepada setiap kecamatan agar melaksanakan kegiatan ini secara rutin. Senang sekali, di suasana Ramadan kali ini kita bisa sama-sama belanja meramaikan pasar, mudah-mudahan dapat membantu para pedagang, dan gairah beli masyarakat dapat hidup kembali,” pungkasnya.

Chau Sen (45), warga Tangsi Lama, Kelurahan Koba, seorang pedagang sayur di Pasar Modern Koba menuturkan, bahwa kegiatan seperti ini sangatlah pro kepada rakyat kecil.

“Luar biasa, ASN meramaikan dan belanja di pasar bukan hanya sekedar melihat-lihat saja, bahkan Bapak Bupati dan Ibu pun belanja dan singgah di sini tadi. Saya harap kegiatan seperti ini sering dilakukan, minimal seminggu sekali, kami senang dagangan kami ramai dibeli,” ucapnya.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *