Pemda  

Pj Bupati Bangka M.Haris Cek Ketersediaan Sembako di Kabupaten Bangka

Pj Bupati Bangka M.Haris bersama Forkopimda Kab. Bangka mengecek ketersedian stok bahan sembako, Sabtu (9/3). Foto : ist

Bangka, Deteksipos – Forkopimda Kabupaten Bangka dan beberapa Kepala Dinas terkait terlihat mendampingi Pj Bupati Bangka, M. Haris AR, AP, M.H., saat melakukan Monitoring dan Pengawasan Ketersediaan Stok Bahan Sembako di Distributor Crisko, Mega Mart, Damai Jaya, dan Hoikin yang berlokasi di Kota Sungailiat pada Sabtu (09/03/2024).

Setelah itu, rombongan Pj Bupati Bangka melanjutkan pengecekan ke Pasar Kite Sungailiat, di mana mereka disambut dengan antusiasme oleh pedagang pasar.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Bangka menyatakan bahwa monitoring terhadap agen dan pasar terkait ketersediaan bahan pokok seperti sembako berjalan lancar tanpa kendala.

“Terdapat penurunan harga beras. Harga minyak sayur dan daging stabil, namun perlu adanya peningkatan stok untuk menyambut bulan Ramadan dan Idul Fitri sehingga persediaan barang sembako tetap aman dan mencukupi,” ujar Haris.

Harga bahan pokok ini sangat dipengaruhi oleh pasokan dari Sumatera Selatan. Oleh karena itu, kita perlu mendukung transportasi dan distribusi sembako seperti telur yang mulai mengalami kenaikan harga dan harus diantisipasi.

“Kita berharap bersama-sama agar ketersediaan bahan pokok sesuai dengan kebutuhan dapat terjamin dan harga tetap stabil. Semua pihak harus melihat secara lebih luas, tidak hanya dalam lingkup Kabupaten Bangka, tetapi juga Provinsi Bangka Belitung secara keseluruhan,” tambahnya. (zaza)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *