Sekda Naziarto Ingatkan KORPRI harus bermanfaat bagi Anggota dan Masyarakat

Sekretaris Daerah Provinsi. kep. Babel Naziarto (tengah) . Foto : ist

Pangkalpinang, deteksipos.com – Sekretaris Daerah Naziarto selaku Ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesis (KORPRI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung secara resmi membuka Rapat Kerja (Raker) antar Dewan KORPRI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Tahun 2024 bertempat di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Kep. Babel pada Selasa, (5/3/2024).

Pertemuan yang dihadiri perwakilan pengurus KORPRI kabupaten/kota ini sekaligus merupakan forum silahturahmi untuk menyamakan persepsi dan konsolidasi program kerja serta kegiatan KORPRI.

“Pentingnya kegiatan ini dilakukan agar kita bisa satu pemahaman sehingga organisasi ini bisa memberi manfaat untuk masyarakat dan untuk anggota KORPRI itu sendiri,” ujar Naziarto.

Dalam pengantarnya, Sekda Naziarto yang pada kesempatan ini juga mewakili Pj Gubernur Safrizal menyampaikan bahwa KORPRI merupakan wadah yang exclusive . Dengan jumlah anggota 4,3 juta, KORPRI menjadi satu-satunya organisasi terbesar di Indonesia.

“KORPRI sebagai wadah kita berdayakan agar menjadi nyaman dan bisa memberi manfaat, bagaimana kita harus meningkatkan wadah ini memiliki daya saing kedepannya sehingga wadah ini menjadi kuat, kokoh dan kita sebagai aparatur negara tidak terombang ambing oleh wadah-wadah yang lain,” papar Naziarto.

Lebih lanjut menurutnya, KORPRI sebagai abdi negara sudah menjadi tugas KORPRI untuk memberikan pelayanan pada masyarakat.

“Jadi bapak dan ibu, ayo kita cintai, hargai dan besarkan organisasi kita ini untuk kepentingan organisasi ini sendiri dan juga kepentingan anggota,” ajak Naziarto memberikan motivasi.

Di kesempatan yang sama, secara simbolis, Sekda Naziarto menerima penyerahan Kartu BPJS dari BPJS Ketenagakerjaan (TK) sekaligus melakukan penandatanganan kerjasama dengan BPJS TK Cabang Pangkalpinang mengenai pelaksanaan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi anggota KORPRI Provinsi Kep. Babel.

“Saya sangat menyambut baik, hari ini kita melakukan kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan khususnya KORPRI Provinsi Babel. Harapannya, KORPRI Kabupaten/Kota bisa melakukan hal yang sama. Kita harus dapat menetapkan kebijakan yang dapat memacu anggota KORPRI agar lebih giat dalam membentuk pola untuk perencanaan yang lebih strategis guna mendukung dan menunjang visi dan misi pemerintahan yang ada, yang akan membawa kesejahteraan anggota KORPRI,” harap Naziarto.

Pada kegiatan ini juga Sekda Naziarto menyerahkan uang santunan jaminan kematian kepada masing- masing ahli waris dari Almarhum Defisa Negara dari Dinas Kelautan Perikanan, Alm. Hendra Putra Jaya (RSUD Provinsi Ir. Soekarno) dan Alm. Sugiri (Pekerja Rentan Prov. Babel). (red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *