Preman Berkedok Ormas Peras Pedagang Bubur Ayam

Foto : Gerobak Bubur Ayam Milik Sodikin, Jumat (9/2/2024)

Jakarta, Deteksi Pos – Pedagang bubur ayam keliling asal Pemalang Jawa Tengah diperas oknum yang mengaku sebagai anggota Organisasi Masyarakat (Ormas) diwilayah kecamatan Makasar Jakarta Timur.

Saya hanya pedagang bubur ayam yang setiap pagi selalu keliling di Jalan Pondok Gede Kelurahan Pinangranti Kecamatan Makasar Jakarta Timur.

“Karena tidak mempunyai penghasilan dan ekonomi pas-pasan, saya mencoba untuk mengadu nasib ke Jakarta dengan  berjualan bubur ayam keliling.” Ujar Sodikin.

Sodikin menambahkan, apalagi jaman yang semakin sulit sekarang ini cari pekerjaan saja susah apalagi untuk berjualan bubur ayam semua dilakukan dari modal berhutang kepada saudara dikampung, ungkap Sodikin saat diwawancarai awak media pada Jumat (9/2/2024) pagi.

Ironisnya, kata Sodikin, “Oknum ormas tersebut meminta uang jago sebesar Rp 800.000,- (delapanratus ribu rupiah) dengan nada mengancam dan beralasan uang keamanan wilayah.”

Karena takut dengan ancaman ormas tersebut, lanjut Sodikin, saya minta didampingi wartawan untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Makasar Jakarta Timur.

Berdasarkan, pantauan awak media dilokasi kejadian pelaku pemerasan tersebut berinisial ‘Wa’ alias bule, kata Sodikin.

Sodikin berharap terkait kejadian pemerasan tersebut semoga tidak terulang kembali diwilayah kecamatan Makasar Jakarta Timur dan pelaku pemerasan segera ditangkap, tegas Sodikin.

Kini kasus pemerasan tersebut sedang ditangani Polsek Makasar Jakarta Timur dan dalam tahap penyelidikan (Lidik).

Penulis : Ahmad Sugianto

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *