DPRD Bangka Gelar Rapat Paripurna Pelantikan PAW, Persetujuan Raperda, dan Hasil Reses

Caption // Pj Bupati Bangka M Haris, Ketua DPRD Bangka Iskandar, Sekda Bangka Andi Hudirman dan Wakil Ketua Rendra Basri.

Bangka, Deteksi Pos – DPRD Bangka mengadakan rapat paripurna istimewa untuk pelantikan PAW anggota DPRD pada Rabu (31/1/2024). Rapat dipimpin langsung oleh ketua DPRD, Iskandar, S.IP, dan dihadiri oleh Pj Bupati Bangka Muhammad Haris, AR, AP, MM, Wakil Ketua I M.Taufk Koriyanto, SH, MH, Wakil Ketua II Rendra Basri, B.Sc, FORKOPIMDA, Kepala Dinas, Kantor, Camat, Lurah, Darma Wanita, dan Insan Pers.

Iskandar menjelaskan bahwa rapat ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Nomor 188.44/23/I/2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penggantian Antar Waktu Anggota DPRD Kabupaten Bangka Sisa Masa Jabatan Tahun 2019 – 2024. Rapat meresmikan pemberhentian Saudara Apt. Magrizan, S.Si, dan pengangkatan penggantian antar waktu Saudara Mercy Yudha Maulidham.

Agenda berikutnya mencakup persetujuan terhadap Raperda Inisiatif DPRD, termasuk Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Bangka tentang Pengelolaan Sumber Daya Ikan di Perairan Darat dan Rancangan Peraturan Daerah tentang Penyelesaian Sengketa Tanah Garapan, yang menyoroti pentingnya kelestarian sumber daya ikan di perairan darat.

Iskandar juga menyoroti sengketa tanah garapan di wilayah Kabupaten Bangka sebagai latar belakang dari Raperda Inisiatif DPRD. Agenda terakhir mencakup penyampaian laporan hasil kegiatan reses Anggota DPRD Kabupaten Bangka yang dilaksanakan pada tanggal 1–2 Desember 2023.

Iskandar menegaskan pentingnya menyerap dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan. Dia berharap agar Pemerintah Kabupaten Bangka dapat bersinergi dalam merealisasikan aspirasi masyarakat dengan memperhatikan skala prioritas program.

Pj.Bupati Bangka Muhammad Haris menyampaikan selamat kepada Saudara Mercy Yudha Maulidham atas pelantikannya sebagai PAW Anggota DPRD. Dia berharap agar kedepannya dapat bersinergi untuk kemajuan Kabupaten Bangka. M.Haris juga memberikan apresiasi kepada Saudara Magrizan, S.Si, Apt, dan DPRD Kabupaten Bangka, terutama Pansus XII dan Pansus XIII, yang menyelesaikan Raperda tentang Perlindungan dan Pelestarian Sumber Daya Ikan di Perairan Darat dan Raperda tentang Penyelesaian Sengketa Tanah Garapan.

Pj.Bupati Bangka menekankan bahwa hasil reses menjadi catatan penting dalam perencanaan program dan kegiatan. Pemerintah Kabupaten Bangka menyambut baik hasil reses ini, yang akan dimasukkan ke dalam Sistem Informasi Pemerintahan Daerah untuk dibahas dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah tahun anggaran 2024.

Penulis : man

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *