Pemda  

Ribuan Warga Hadiri Acara Jalan Sehat dan Operasi Pasar di Kecamatan Lubuk Besar

Bangka Tengah, deteksipos.com – Kemeriahan terpancar saat ribuan warga Kecamatan Lubuk Besar bergabung dalam acara jalan sehat dan operasi pasar yang menyediakan paket subsidi bahan pokok. Acara yang dihadiri oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, dan Wakil Bupati, Era Susanto, dimulai dari lapangan sepak bola Desa Lubuk Besar dan berakhir di Kantor Kecamatan Lubuk Besar pada Kamis (30/11/2023).

Kegiatan jalan sehat, sebagai bagian dari program Kecamatan Sehat, disambut antusias oleh sekitar 4.000 warga Kecamatan Lubuk Besar. Mereka berlomba memperebutkan doorprize menarik seperti sepeda motor, kulkas, televisi, dan hadiah menarik lainnya.

“Kami tidak menyangka acara hari ini mendapat respon begitu luar biasa. Alhamdulillah, antusiasme masyarakat sangat tinggi. Ada sekitar 4.000 kupon yang habis diperebutkan oleh warga,” ujar Armansah, Camat Lubuk Besar, kepada tim Diskominfosta.

Selain jalan sehat, masyarakat juga mendapatkan layanan gratis seperti cek kesehatan, bantuan untuk anak-anak dengan kategori stunting, dan operasi pasar yang menawarkan bahan pokok bersubsidi.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah meramaikan acara ini. Kami juga berterima kasih kepada para Kades yang telah solid dalam mengajak warganya. Insyaallah, tahun depan kami akan menggelar acara yang lebih meriah,” tambahnya.

Operasi pasar untuk paket subsidi bahan pokok, yang diselenggarakan oleh Disperindagkop-UKM Bangka Tengah, merupakan kali kedua di Kecamatan Lubuk Besar. Sebanyak 3.000 paket sembako telah disalurkan ke 9 desa di Kecamatan Lubuk Besar.

Bupati Algafry Rahman secara langsung menyerahkan paket sembako murah ini kepada masyarakat. “Program ini merupakan wujud perhatian Pemkab Bangka Tengah terhadap masyarakat, membantu mengatasi harga bahan pokok yang semakin mahal. Upaya pemerintah adalah untuk menekan harga, semoga masyarakat mendapat manfaat,” ungkap Algafry.

Wakil Bupati Era Susanto juga berharap program ini dapat membantu masyarakat dalam menghadapi lonjakan harga bahan pokok saat ini. Paket sembako senilai Rp110.500,00 terdiri dari beras 10kg, gula 2 liter, dan minyak goreng 2 liter dengan kualitas premium. (mamang)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *