Pemda  

Pemerintah Bangka Tengah Mempererat Ukhuwah Islamiyah Melalui Kegiatan Keagamaan

Lubuk Besar, deteksipos.com – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) terus mengukuhkan hubungan ukhuwah islamiyah serta memperkuat pondasi keagamaan di tengah masyarakat melalui serangkaian kegiatan.

Pada Jumat (24/11/2023), bertempat di Masjid Baitul Iman, Desa Batu Beriga, Kecamatan Lubuk Besar, Pemkab Bateng menggelar Safari Jumat dan pengajian bersama Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT).

Safari Jumat yang dihadiri oleh Tamimi, Staf Ahli bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Setdakab Bateng yang mewakili Bupati Bateng, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bateng, menghadirkan salat Jumat berjamaah bersama warga. Di sela kegiatan ini, Pemkab Bateng juga menyerahkan bantuan berupa 1 unit sound system kepada pengurus Masjid Baitul Iman serta membagikan 20 paket sembako kepada warga kurang mampu dan santunan kepada 20 anak yatim.

Setelah Safari Jumat, acara dilanjutkan dengan Pengajian Bulanan BKMT yang dihadiri oleh ratusan ibu-ibu dari Majelis Taklim se-Kecamatan Lubuk Besar.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, serta Wakil Bupati Bateng, Era Susanto, turut hadir dalam pengajian ini bersama Ketua Forum Komunikasi Majelis Taklim (FKMT) Bateng, Eva Algafry, Wakil Ketua I TP-PKK Bateng, Maya Era, dan Camat Lubuk Besar, Armansyah. Mereka bersama-sama mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh Habib Husein Assegaf.

Algafry menjelaskan pentingnya kehadiran dalam Majelis Taklim sebagai sarana pendidikan untuk meningkatkan akhlak mulia dan ketakwaan. “Majelis Taklim memberikan banyak manfaat bagi kemajuan umat dan kehidupan kita. Kami berharap kegiatan ini semakin bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Eva Algafry, sebagai Ketua FKMT Bateng, menekankan bahwa acara Taklim Akbar ini bukan hanya ajang silaturahmi tetapi juga sebagai wadah meningkatkan pengetahuan agama dan ikatan antar Majelis Taklim. “Anggota Majelis Taklim harus memiliki ikatan serta kualitas yang baik untuk mempererat hubungan di antara kita,” tambahnya.

Merisa (31), salah satu peserta pengajian, menyampaikan kegembiraannya atas kegiatan yang diadakan bersama pemerintah. Dia berharap kegiatan semacam ini dapat diadakan secara rutin untuk memperkuat iman dan takwa. (Mamang)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *