Babel  

Ganti Rugi Tidak Jelas, Putra Sisranda Warga Bangka Selatan Ancam Blokir Total Kantor KPU

Caption : Kantor KPU Kabupaten Bangka Selatan yang di blokir (dok.deteksipos)

Bangka Selatan, deteksipos – Putra Sisranda (37), seorang penduduk Dusun Burak, Desa Terap, Kecamatan Tukak Sadai, Kabupaten Bangka Selatan, menyatakan ketidakpuasannya terhadap Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

Hingga hari ini, Minggu, 21 Oktober 2023, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) belum menunjukkan itikad baik dalam membayar ganti rugi atas tanahnya yang telah digunakan sebagai lokasi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan.

Putra, sebagai ahli waris pemilik lahan yang sedang dalam sengketa dengan Pemkab Basel, bersiap untuk melakukan tindakan pemblokiran total terhadap area kantor KPU Bangka Selatan apabila tidak ada kejelasan dari Pemkab Basel.

“Jika Pemkab Basel tidak memberikan kejelasan, saya akan melakukan pemblokiran total terhadap kantor KPU,” kata Putra.

Putra juga menyayangkan sikap pejabat Pemkab Basel yang, meskipun telah dipanggil oleh Ombudsman untuk menyelesaikan permasalahan ini, belum menunjukkan tindakan nyata. Janji-janji diberikan, tetapi hingga saat ini, tidak ada perkembangan atau kepastian yang dia terima.

“Namun janji hanyalah janji, tanpa ada tindakan nyata. Bahkan kepastian pun belum saya terima hingga saat ini,” ungkapnya.

Putra berharap agar permasalahan mengenai lahan kantor KPU Kabupaten Bangka Selatan segera diselesaikan, mengingat kasus ini sudah berlangsung cukup lama.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka Selatan, Hefi Nuranda, belum memberikan tanggapannya terkait masalah ini. Padahal pesan konfirmasi sudah dikirimkan sejak Sabtu malam ( 21/10/2023).

Penulis : Mamang

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *