LAI Akan Ubah AD/ART, Mengacu kepada Format Lama

Foto : Jajaran Pengurus DPP Lembaga Aliansi Indonesia, Rabu 23 Agustus 2023

Jakarta, Deteksi Pos – Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Aliansi Indonesia (DPP-LAI) Resmi Kembali ke Format Lama AD/ART.

Dalam sebuah keputusan yang sangat penting, Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Aliansi Indonesia (DPP-LAI) baru-baru ini memutuskan untuk mengubah Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) mereka, dengan mengacu kembali kepada format lama yang pernah digunakan.

Keputusan ini diambil dalam Rapat Pleno DPP-LAI yang diselenggarakan di Ruang Bedah Perkara DPP-LAI, Jalan Pintu 2 Raya TMII No. 54, Pinang Ranti, Jakarta Timur pada Rabu (23/08/2023).

Format lama yang dimaksud mencakup Badan dan/atau Departemen otonom seperti BPAN, Komando Garuda Sakti (KGS), Basus D-88, Litbang, dan lain-lain. Namun, perubahan ini tidak hanya sekadar mengembalikan format lama, tetapi juga akan memberikan pengertian dan fungsi yang berbeda.

Menurut Humas DPP-LAI, M. Abdul Rozak, keputusan untuk menggabungkan Badan dan/atau Departemen otonom ini ke dalam Lembaga Aliansi Indonesia dapat memiliki dampak serius yang dapat membuat lembaga ini semakin mundur.

Untuk mengimplementasikan perubahan ini, AD/ART yang mengacu kepada format lama akan digodok dan disusun sebelum dibawa ke dalam rapat pleno yang akan dijadwalkan kemudian.

Rapat Pleno ini berjalan lancar dan demokratis, dipimpin langsung oleh Ketua Umum LAI, Irawati Djoni Lubis, dan berhasil selesai sekitar pukul 17:05 WIB. Perubahan ini tentu akan menjadi topik perbincangan yang menarik dalam waktu dekat. (Wahyu)

Loading

Penulis: Wahyu/Achmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *