Babel  

PJ Gub Suganda Dukung Kegiatan FLS2N Siswa / Siswi / SMA se – Provinsi Babel Tahun 2023

PJ Gub Suganda berfoto bersama siswa FLS2N tingkat Provinsi Babel di Hotel Grand Villa Pangkalpinang, Jumat 23 Juni 2023. (Foto : Humas Pemprov Babel)

Pangkalpinang, Deteksi Pos – Ratusan pelajar SMA yang berasal dari Kabupaten/Kota di Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) berkumpul di Grand Vella Hotel Pangkalpinang, dalam rangka pembukaan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel). Acara ini dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel Suganda Pandapotan Pasaribu, Jumat (23/06/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman berkompetensi untuk mencapai sumber daya manusia yang baik, kedua, menumbuhkembangkan etos kesenian untuk mencapai prestasi, ketiga meningkatkaan kreativitas siswa dalam bidang seni yang berakar pada budaya bangsa dan lokal, keempat membangun persahabatan dan karakter peserta didik. FLS2N tahun ini bertemakan “Merdeka Berprestasi Talenta Seni Menginspirasi”.

Pj Gubernur Suganda mengatakan dalam sambutannya bahwa kegiatan FLS2N ini adalah salah satu yang bisa meningkatkan kreatifitas dan kemampuan berpikir seorang, maka dari itu dirinya sangat mendukung kegiatan FLS2N ini.

“Jadi kegiatan hari ini kami sangat mendukung anak-anak kami dari SMA yang akan berlomba di nasional nanti, silahkan berikan yang terbaik untuk mengharumkan nama Provinsi kita, dan kalian adalah masa depan Provinsi Kep. Babel, di tangan kalian provinsi ini kedepan ada pada kalian semua,” ungkapnya.

Selain itu Pj Gubernur Suganda sampaikan dirinya terkesan dengan persembahan penampilan tarian “Hutan Larang” dari SMAN 1 Riau Silip. Dirinya mengatakan bahwa tidak mudah untuk menampilkan gerakan tari yang menggambarkan nilai tradisi budaya yang ada di Bangka Belitung, dan Pj Gubernur Suganda mengajak siswa/i untuk bersama-sama mengasah kreativitas demi menjaga lingkungan Bangka Belitung agar tetap indah dan terus bisa dinikmati.

Sementara itu salah satu penyelenggara FLS2N Heri Haryono dalam laporannya mengatakan acara ini akan dilaksanakan pada tanggal 22-25 Juni 2023, dan ada 11 kategori bidang yang akan dilombakan.

“Ada beberapa kategori yang akan dilombakan pertama baca puisi, gitar solo, monolog, tari kreasi, menyanyi solo putera, menyanyi solo puteri, desain poster, film pendek, komik digital, cipta lagu, dan cipta puisi, dan akan diikuti oleh 189 peserta dari masing-masinb Kabupaten/Kota se-Babel,” ujarnya.

Hadir langsung dalam kesemptan ini, Pj Ketua TP PKK Kep. Babel Maya Suganda Pasaribu, para kepala sekolah, Ketua MKKS SMA Provinsi, dan para peserta FLS2N se-Kep. Bangka Belitung. (mn)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *