Babel  

Desa Pinang Sebatang Pertahankan Gelar Juara Umum MTQH Tingkat Kecamatan Simpangkatis

Malam lomba MTQH tingkat Kecamatan Simpang Katis Tahun 2023 di Masjid Almuttaqun Desa Celuak (Foto : Humas Bateng)

Bangka Tengah, Deteksi Pos  – Lantunan shalawat berkumandang di halaman Masjid Al Muttaqun Desa Celuak, Senin (22/05/2023) malam, tanda berakhirnya perlombaan MTQH tingkat Kecamatan Simpangkatis Tahun 2023.

Setelah melalui persaingan selama beberapa hari, perlombaan yang diikuti oleh 276 peserta yang mewakili seluruh desa se-Kecamatan Simpangkatis ini mengukuhkan Desa Pinang Sebatang sebagai Juara Umum.

Dengan gelar Juara Umum ini, Desa Pinang Sebatang mampu mempertahankan gelar juara yang mampu mereka raih pada MTQH Kecamatan Simpangkatis tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah desa kita masih diberikan rezeki berupa anak-anak salih dan salihah yang berprestasi dalam bidang agama,” ucap syukur disampaikan Ahmad Nakar selaku Kepala Desa Pinang Sebatang.

Dikatakannya, prestasi ini tidak serta merta didapatkan begitu saja melainkan butuh perjuangan dan komitmen dari semua pihak yang ada di Desa Pinang Sebatang.

“Kita berhasil mempertahankan juara setelah tahun lalu juara juga, dan ini merupakan peran dari banyak pihak mulai dari para santri, orang tua, ustadz dan ustadzah pendamping, bahkan seluruh perangkat desa kita bekerja sama dan bekerja keras semua,” imbuhnya.

Ahmad Nakar berharap anak-anak yang sudah berprestasi ini mampu terus mengembangkan dan mempersiapkan diri lebih baik lagi untuk menghadapi perlombaan MTQH di tingkat yang lebih tinggi.

“Harapannya anak-anak yang menang bisa belajar lebih giat lagi untuk persiapan lomba MTQH tingkat Kabupaten nanti,” tutupnya.

Sementara itu, Anindi (15), salah satu pemenang yang berasal dari Desa Pinang Sebatang merasakan haru karena mampu membawa desanya menjadi yang terbaik dalam perlombaan ini.

“Senang dan terharu juga karena saya bisa juara dan desa saya jadi juara umum lagi. Mudah-mudahan bisa membuat bangga semuanya, dan saya bisa menjadi lebih baik lagi,” ujar peraih Juara 1 Kategori Tilwah Remaja Putri ini.

Penutupan MTQH yang telah berlangsung sejak 19 Mei lalu resmi ditutup oleh Tamimi selaku Staf Ahli Setdakab Bangka Tengah yang hadir mewakili Bupati Bangka Tengah.

“Selamat kepada para pemenang, teruslah berjuang dalam mencintai dan menjaga Alquran. Untuk yang belum meraih juara, terus belajar dan mengembangkan diri, jangan pernah putus asa,” pesan Tamimi di hadapan seluruh peserta saat menutup kegiatan MTQH ini.

Ia mengatakan bahwa pemerintah akan selalu berkomitmen dalam memberikan dukungan terkait kegiatan-kegiatan syiar agama Islam yang ada di Bangka Tengah.

“Kami dari Pemerintah Daerah akan terus mendukung untuk diadakannya kegiatan seperti ini dan memberikan perhatian khusus sebagai upaya menjaga generasi muda di Bangka Tengah untuk memiliki akhlak berlandaskan Alquran,” ujarnya. (**)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *