Babel  

PJ Gub Suganda Terima Audensi Pengurus PPI Babel

PJ Gub Suganda Pasaribu sewaktu menerima audensi pengurus PPI Provinsi Babel ( Foto : Humas Prov Babel)

Pangkalpinang, deteksipos.com – Suasana hangat dan menyenangkan terasa saat Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu membuka audiensi dengan Pengurus Persatuan Pensiunan Indonesia (PPI) Provinsi Kep. Babel di Rumah Dinas Gubernur, Sabtu (13/5/23).

Pengurus PPI yang terdiri dari mantan ASN Pemprov Babel diantaranya Iskandar Zulkarnain, Soeharto, Amin Khoiri, Elfiyena, dan beberapa orang lainnya, melalui Tarmizi Saat selaku Ketua Umum Pengurus PPI, membeberkan maksud kedatangannya.

“Selain memperkenalkan diri setelah dilantik dua bulan yang lalu, PPI juga mengajukan program-program kegiatan yang bisa disandingkan dengan program pemerintah provinsi, khususnya kepada ASN yang akan pensiun,” jelas Tarmizi Saat.

Selain itu, dalam pertemuan itu dibicarakan terkait Pergub tentang penghargaan kepada pensiunan, termasuk tata cara sebelum dan setelah pensiun.

“Dan terakhir adalah silaturahim. Mudah-mudahan dapat memberi masukan kepada pemerintah provinsi, termasuk beberapa hal yang menyangkut tata cara pengelolaan pemerintahan, mengingat Pj Gubernur adalah orang pemerintahan, dan pengurus PPI adalah mantan orang pemerintahan,” sambungnya.

“Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat, dari pegawai dan pensiunan di Bangka Belitung,” tambahnya.

Menurut Tarmizi Saat, tanggapan Pj Gubernur dalam hal ini cukup bagus. Pj Gubernur memerintahkan BKPSDMD untuk bersama-sama sharing dalam menyusun SOP persiapan pembekalan calon pensiun, saat pensiun, dan beberapa kegiatan yang bisa menunjang purnabakti para ASN.

Atas apa yang diajukan PPI, Pj Gubernur mengaku sangat perlu untuk mengembangkan budaya menghargai bagi ASN, sehingga perlu adanya penghargaan bagi para purnabakti.

“Kita cari cara bagaimana dan seperti apa pembekalan bagi ASN pasca pensiun, kita akan sharing, dan buat secara up to date,” pungkasnya. (red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *