MOU Penanganan Masalah Hukum Antara Bupati Bateng dan Kejari di Tandatangani

Koba, Deteksi Pos – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) sepakati jalin kerja sama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bateng dalam hal penanganan masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.Thank you for reading this post, don’t forget to subscribe!

Hal ini dinyatakan dalam penandatanganan nota Kesepakatan Bersama (MoU) yang dilakukan Bupati Bateng, Algafry Rahman, beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Bateng, Sugianto dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bateng, Muhammad Suhaini di Ruang Rapat VVIP Kantor Bupati Bateng, Rabu (8/3/2023).

Bupati Bateng, Algafry mengatakan, penandatangan nota kesepakatan yang dilakukan ini guna meningkatkan dan mempererat hubungan kemitraan dengan Kejari Kabupaten Bateng yang bertujuan mewujudkan kerja sama di bidang hukum perdata dan tata usaha negara dalam upaya penyelenggaraan Pemerintah Daerah yang bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme dalam penyelamatan aset milik daerah yang berdasarkan peraturan perundang-undangan.

Pelaksanaan nota kesepakatan ini merupakan salah satu upaya dalam rangka pencegahan maupun penyelesaian masalah di bidang hukum perdata dan tata usaha negara sehubungan dengan tugas pokok dan fungsi kita sebagai Aparatur Sipil Negara dalam jajaran Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah,” sebutnya.

Selain itu, dikatakan Algafry momen ini merupakan salah satu bentuk sinergitas kedua pihak dalam upaya mewujudkan pembangunan Kabupaten Bateng semakin baik dalam tata kelola Pemerintah.

Ia berkeinginan melalui kegiatan ini dapat menjadikan dan menciptakan ASN Kabupaten Bateng yang berintegritas.

Alhamdulillah, hari ini selain penandatanganan nota kesepakatan, kita juga menggelar sosialisasi, tentunya hal ini sangat penting yang harus diterapkan mengenai regulasi atau Undang-Undang yang berlaku.

Saya berharap melalui nota kesepakatan beserta sosialisasi peran dan fungsi Kejari Bateng ini dapat mempengaruhi individu sehingga menjadi ASN yang berintegritas,” harapnya.

Tak lupa, Ia mengucapkan terima kasih kepada Kajari Bateng beserta jajaran melalui kegiatan yang dilaksanakan ini bermanfaat bagi pihaknya. Ia juga menghimbau para peserta untuk dapat mengikuti sosialisasi dengan baik.

Ia mengharapkan apa yang diperoleh dari acara ini dapat dipahami dan dimengerti serta dapat dilaksanakan dalam lingkungan kerja masing-masing.

“Harapan ini tentunya akan terwujud jika kita semua berjiwa profesional, jujur, dan berkualitas dan tentunya juga didampingi dan dirawat oleh rekan-rekan Kejari Bangka Tengah,” tambahnya

Tampak hadir dalam kegiatan ini Kajari Bateng beserta Jajaran, para Staf Ahli dan Asisten Setda Kabupaten Bateng, Kepala OPD se-Kabupaten Bateng/perwakilan, Camat se-Bateng dan Kepala Desa se-Kabupaten Bateng.

 

 

Sumber : Diskominfo Bateng

 

 

Loading

Penulis: Wan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *