Dinas Pendidikan Bateng Akan Bagikan Paket Peralatan Sekolah Siswa SD/SMP/MTS

Koba, Deteksi Pos – Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah akan membagikan paket peralatan sekolah untuk siswa SD/SMP/MTS yang kurang mampu.

Kepala Dinas Pendidikan Bateng, Iskandar mengatakan bahwa jumlah bantuan yang akan diberikan pada tahun 2023 ini lebih banyak dibanding tahun sebelumnya.

Diketahui bahwa tahun 2022 lalu, pihaknya memberikan bantuan peralatan siswa berupa buku tulis kepada 7.500 siswa SD dan 5.000 siswa SMP serta paket perlengkapan siswa yang terdiri dari tas, seragam, sepatu, ikat pinggang, dasi, topi dan kaos kaki.

“Untuk paket perlengkapan siswa, jumlahnya 550 untuk siswa SD dan 500 untuk siswa SMP,” ujar Iskandar pada Jumat, 3 Maret 2023.

Sedangkan untuk tahun 2023, pengadaan peralatan siswa berupa buku tulis, jumlahnya masih sama yakni 7.500 untuk siswa SD dan 5.000 untuk siswa SMP.

“Kemudian untuk paket perlengkapan sekolah, jumlahnya bertambah menjadi 600 untuk siswa SD dan 600 untuk siswa SMP, sehingga totalnya menjadi 1.200 paket dan memang secara umum jumlahnya sedikit bertambah untuk tahun ini,” tuturnya.

Kata Iskandar, bantuan-bantuan itu diberikan kepada siswa-siswi yang kurang mampu, yang mana pemberian bantuan berupa peralatan dan perlengkapan siswa ini sudah menjadi program rutin tahunan dari Dinas Pendidikan Bangka Tengah.

“Tapi siswa-siswi yang menerima bantuan itu kita usahakan beda-beda setiap tahunnya, agar yang lain juga bisa terakomodir,” tuturnya.

Ia mengatakan, hal itu dilakukan lantaran perlengkapan sekolah yang diberikan seperti tas, sepatu dan seragam setidaknya bisa dipakai hingga 2 hingga 3 tahun.

“Maka dari itu kita cek-cek lagi, jadi kalau ada siswa yang perlengkapannya masih bagus, tidak kita kasih bantuan dulu, supaya gantian dengan yang lain,” ucapnya.

Maka dari itu, ia menegaskan bahwa yang tau pasti kondisi siswa-siswi di sekolah adalah para guru.

“Yang punya data itu kan adalah gurunya masing-masing. Jadi mereka pasti tau mana siswa yang memang layak untuk dibantu dan semoga bantuan yang disalurkan bermanfaat,” harapnya. (**)

 

Sumber : Diskominfo Bateng

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *