Semarakan HUT BUMN ke-25, Bupati Algafry Rahman Ikut Jalan Santai Bersama Warganya

Bangka Tengah, Deteksi Pos – Ribuan warga Bangka Tengah memadati Tugu Ikan Bundaran Kota Koba, bersama-sama menyemarakkan acara jalan santai dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-25 Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Minggu (19/02/2023).

Dengan tema Bersama BUMN Menuju Indonesia Sehat, acara jalan santai ini diselenggarakan secara serentak di tujuh Kabupaten/ Kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dimulai pada pukul 06.30 WIB, Algafry Rahman Bupati Bangka Tengah bersama Asisten, Ketua DPRD, Forkopimda Bangka Tengah, General Manager Telkom Witel Babel, perwakilan Angkasa Pura II, Kepala OPD, serta masyarakat, berjalan beriringan mengitari Kota Koba hingga sampai di tempat finish yakni Alun-alun Kota Koba.

Berbagai doorprize, hiburan musik, serta aneka stand kuliner UMKM mewarnai kemeriahan acara ini. Kupon jalan santai pun bisa ditukarkan dengan voucher diskon senilai Rp10.000,00 berlaku di setiap stand kuliner UMKM yang ada.

General Manager Telkom Witel Babel, Indratmoko Susanto dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua elemen yang telah berpartisipasi memeriahkan acara hari ini.

“Luar biasa support-nya, terima kasih. Semoga BUMN dapat terus berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah, sebagaimana yang diamanatkan oleh Pak Menteri Erick Tohir. BUMN akan selalu berupaya memberikan warna, wujud, dan manfaat yang terlihat jelas dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, sehingga ekonomi di Bangka Tengah semakin meningkat dan, insyaallah, Bangka Tengah bisa membuktikan bahwa kita anti resesi,” ucap Indra optimis.

Senada dengan Indra, mewakili Bupati Bangka Tengah dalam memberi sambutan, Pittor selaku Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat juga mengharapkan sinergi ini akan terus terjalin.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, kami mengucapkan terima kasih kepada BUMN yang telah berpartisipasi aktif dalam menyejahterakan masyarakat Kabupaten Bangka Tengah khususnya, dan masyarakat Indonesia umumnya. Kolaborasi yang baik ini harus terus kita jaga dan tingkatkan. Semoga ke depan, HUT BUMN perayaannya dapat dibarengi dengan HUT Kabupaten Bangka Tengah agar lebih terasa kolaborasi dan kemeriahannya,” harap Pittor

Ketua Panitia Kegiatan, Fani Hendra Saputra, mengungkapkan peserta jalan sehat kali ini melebihi target yang telah diperkirakan oleh panitia.

“Awalnya kami cetak 2.000 kupon, lalu kami tambah 1.000 kupon lagi, jadi total yang terdata ada 3.000 masyarakat yang mengikuti jalan santai ini,” jelas Fani.

Lebih lanjut, ia pun meminta maaf, jika dalam pelaksanaan jalan sehat masih banyak kekurangan di segala aspek.

“Kami sudah berusaha yang terbaik, mohon maaf jika masih ada kekurangan dalam pelaksanaannya dan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu,” pungkasnya.

Loading

Penulis: Wan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *