Lapas Cilegon Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban di Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah

Kepala Lapas Cilegon Yosafat Rizanto, menyampaikan rasa syukurnya atas terlaksananya kegiatan qurban ini, (Foto: dok. Pribadi)

Cilegon, Asatu Online – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan qurban dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H. Kegiatan ini berlangsung dengan khidmat dan lancar pada ini. Senin (17/06).

Pada kesempatan tersebut, Lapas Cilegon menyembelih tiga ekor sapi dan sebelas ekor kambing. Dari sebelas ekor kambing tersebut, dua ekor disalurkan kepada panti asuhan setempat. Sementara itu, daging dari hewan qurban yang disembelih di Lapas Cilegon didistribusikan kepada warga binaan dan petugas lapas, serta masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Kepala Lapas Cilegon, Yosafat Rizanto, menyampaikan rasa syukurnya atas terlaksananya kegiatan qurban ini. “Kami bersyukur kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat bagi banyak pihak, baik di dalam maupun di luar lapas. Ini adalah wujud nyata dari semangat berbagi dan kebersamaan di hari yang suci ini,” ujarnya.

Makna Hari Raya Idul Adha mengajarkan nilai-nilai pengorbanan, keikhlasan, kesabaran, ketaatan, dan berbagi. Nilai-nilai tersebut menjadi dasar bagi Lapas Cilegon dalam melaksanakan pembinaan WBP, yang diharapkan dapat memberikan refleksi mendalam dan kegembiraan bagi seluruh umat Muslim, termasuk warga binaan di Lapas Cilegon.

Dengan kegiatan ini, Lapas Cilegon tidak hanya menunjukkan komitmen dalam pembinaan warga binaan tetapi juga peran aktif dalam kegiatan sosial dan keagamaan di lingkungan sekitar.

Penulis: Mustofa

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *