Wisata  

Safari Ramadhan Bupati Mulkan di Kelurahan Kenanga Ditemani Dua Anggota DPRD Bangka

Bangka, Deteksi Pos – Bupati Bangka Mulkan, SH MH melakukan kegiatan safari Ramadhan 1444 H di Kelurahan Kenanga Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka pada Minggu (26/3/2023).

Kali ini Bupati Mulkan dalam safari  Ramadhan tidak sendiri, namun ditemani oleh dua Anggota DPRD Kabupaten Bangka yaitu Rendra Basri dan Firdaus Johan yang sama -sama dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Sungailiat.

Selain itu juga, ikut hadir Ketua PKK Yusmiati Mulkan, Pengurus Baznaz Fikri Dirhamsyah, Kepala OPD, Camat, Lurah Kenanga dan undangan lainnya.

Didalam sambutannya, Bupati Mulkan mengagumi kekompakan, kebersamaan serta kolaborasi di Kelurahan Kenanga ini cukup terajut dengan baik. Hal ini sangat luar biasa sehinga warga di Kelurahan Kenanga ini mampu mempertahankan budaya hari besar agama islam seperti perayaan setiap Tanggal 1 Muharam tahun hijriah yang tetap terpelihara hingga saat ini.

“Saya selaku Bupati Bangka sekaligus atas nama kepala daerah sangat mengapresiasi kerukunan dan kekompakan yang tetap terjaga, serta tetap mempertahankan nilai budaya islam seperti tetap memperingati hari besar agama islam setiap Tanggal 1 Muharam tahun hijriah,” paparnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini menambahkan dalam menjalankan ibadah puasa tahun 1444 hijriah ini kita sucikan hati.

“Dalam menjalankan ibadah puasa kita, kita harus sucikan hati dan pikiran kita, dikarenakan bila hati dan pikitan kita belum bersih maka akan sia sia ibadah puasa yang kita jalani,” pesan nya.

Kemudian lanjutnya, pada Ramadhan tahun ini kita semestinya banyak – banyak bersyukur, karena masih bisa menjalani ibadah puasa pada bulan yang sangat suci ini, kita tidak bisa menjamin tahun depan masih bisa bersama, berkumpul seperti di masjid ini.

“Tahun depan belum tentu kita akan bisa bertemu kembali dengan bulan suci Romadhon seperti saat ini karena tidak ada yang bisa menjamin, akan tetapi semoga tahun berikutnya semoga kita di berikan umur yang panjang serta di berikan kesehatan, semoga bisa bertemu lagi dengan Romadhon yang akan datang. Oleh karenanya pergunakanlah waktu dengan sebaik baiknya, dalam hal ini saya selaku pribadi juga belum tentu sebaik ibadah yang saya lakukan dan masih banyak perbuatan – perbuatan yang mesti harus saya perbaiki,” kata Mulkan.

“Terima kasih kepada pengurus masjid Almukminun dan masyarakat Kelurahan Kenanga yang telah bersedia menerima kehadiran kami beserta rombongan yang bersusah payah mempersiapkan dan meluangkan waktunya demi menyambut kehadiran kami di tengah tengah masyarakat Kelurahan Kenanga dalam safari Romadhon kami yang memasuki fase pertama yang telah kita jalani selama lima hari pada saat ini ,” imbuhnya.

Selanjutnya, Bupati Mulkan ikut berbuka puasa bersama serta ikut Sholat Magrib dan Sholat Isya dan Taraweh berjemaah bersama. Tak lupa juga Bupati Mulkan membagikan bebapa sumbangan, seperti karpet dan lainnya untuk keperluan di masjid itu sendiri.

Atas kehadiran Bupati Mulkan di masjid Almukminun, pengurus masjid dan warga masyarakat Kelurahan Kenanga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Mulkan dan rombongan.

Loading

Penulis: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *