Wisata  

Bupati Bangka Secara Resmi Menutup, Liga PSSI Piala Raja 2022

BANGKA, deteksipos – Bupati Bangka secara resmi menutup Piala Raja Liga PSSI Kabupaten Bangka tahun 2022. Kesebelasan Zed FC keluar sebagai juara Piala Raja Liga PSSI. Pertandingan final digelar di stadion orom sungailiat, Sabtu (2/7).

Dalam final tersebut, kesebelasan yang bertanding antara Zed FC dari Kecamatan Mendobarat melawan Al Gani FC nelayan 1 Kecamatan Sungailiat. Dalam Pertandingan ini dimenangkan oleh kesebelasan Zed FC melalui tendangan adu pinalti 5 – 4 setelah kedua tim bermain imbang 2-2.

Hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Bangka, Mulkan, SH, MH, Kapolres Bangka, AKBP Indra Kurniawan, SH, S.I.K, Danramil Sungailiat, Mayor Daniel B Gala, Ketua Askab PSSI, Rozali, Dankipan Senapan B Yonif 141 Sungailiat, Kapten Inf Danu Winargo, Perwakilan PT Timah Tbk, Ketua KONI, Mercy Yuda, serta para peserta liga PSSI Piala Raja.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bangka Mulkan, SH, MH, yang dalam berkesempatan itu juga menyerahkan hadiah piala dan bonus kepada para kesebelasan yang menang.

Dalam arahannya, Bupati Bangka mengatakan usai pertandingan final, dirinya sangat berterima kasih kepada PT. Timah yang telah mendukung kegiatan-kegiatan dalam pelaksanaan liga PSSI tahun ini yang diselenggarakan di Kabupaten Bangka.

“Melalui kegiatan-kegiatan apapun yang ada di kabupaten bangka ini baik itu kegiatan keagamaan, dan juga olahraga ataupun kegiatan lainnya. Kita mesti bersama-sama bergandeng tangan dan saling bahu-membahu serta selalu dapat berkolaborasi sehingga semua kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik,” terang Mulkan.

Ia menilai, kejuaran Sepakbola di Kabuputen Bangka ini menurutnya cukup banyak, bahkan tidak berhenti dan secara kontinyu terus diadakan.

“Dengan olah raga ini lah bisa kita nilai dimana masyarakat betul betul cinta terhadap sepak bola dari kalangan anak laki-laki, perempuan bahkan sampai lansia, imbuhnya.

Selanjutnya Bupati menambahkan, Kejuaraan Bupati Cup Tahun 2022 yang akan dilaksanakan setalah Perayaan Idul Adha nanti yang akan dilaksanakan di Kecamatan Merawang.

“Akan tetapi kita harus masih menunggu dari ASKAB untuk penilaian verifikasi terhadap desa dan lapangan mana yang layak untuk digunakan pada piala bupati cup tahun 2022 di kecamatan merawang tersebut,” pungkasnya. (Amin)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *