Wisata  

Pemkab Bangka Bersama Baznas, Gelar Buka Puasa Bersama

Bupati Bangka, Mulkan Bersama Pengurus Baznas Kabupaten Bangka Berfoto Bersama Para Penerima Bingkasan

Bangka, deteksipos – Lembaga Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bangka menggelar kegiatan berbuka bersama di rumah dinas (Rumdin) Bupati Bangka, Sabtu (09/04) Sore.

Hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Bangka Mulkan, Sekda Bangka, Andi Hudirman, Ketua Tim Penggerak PKK, Yusmiati, Ketua beserta para anggota Baznas Kabupaten Bangka, kepala OPD Pemkab Bangka, pengurus DWP Kabupaten Bangka, BKMT Kabupaten Bangka, para undangan lainnya.

Dalam arahannya, Bupati Bangka, Mulkan menyampaikan, bahwa kegiatan buka puasa bersama itu dilakukan dengan tujuan untuk dapat saling bersilaturahmi antara umat muslim yang ada di Kabupaten Bangka.

“Dengan adanya kegiatan buka puasa bersama ini, dapat meningkatkan tali silaturahmi dan ukhuwah islamiah antara umat muslim yang ada di kabupaten bangka,” terang Mulkan.

Pada kesempatan itu, Bupati memberikan Zakat Maal (Pribadi) melalui Baznas Kabupaten Bangka. Tak hanya itu, dirinya juga memberi bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Mulkan mengajak masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, apalagi pada bulan ramadan ini.

“Mumpung kita masih sehat dan jangan kita sia-siakan bulan suci ramadhan ini, ayo manfaatkan kesempatan sebaik-baiknya di bulan suci ramadan yang penuh barokah dan ampunan ini ,” kata Mulkan.

Ia menambahkan, untuk dapat menyempurnakan ibadah puasa ramadhan ini, kepada masyarakat mari dapat menunaikan kewajiban membayar zakat fitrah yang sudah ditetapkan Baznas Kabupaten Bangka, sebesar 2,5 kg beras atau uang Rp 32.500 per jiwa.

“Jangan lupa kita untuk membayar zakat maal atau zakat harta/fitrah bagi yang sudah memiliki harta selama satu tahun dan telah dapat mencapai nishabnya, yaitu 2,5 persen dari nilai emas 85 gram atau Rp74.000.000, silahkan bagi masyarakat menunaikan zakat,” pungkasnya. (Amin)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *