Wisata  

Kapolres Bangka : Operasi Keselamatan Manumbing 2022 Mulai Dari 1 Hingga 14 Maret

Kapolres Bangka, AKBP Indra Kurniawan, SH, S.I.K, M.Si, Saat Berikan Keterangan Terkait Operasi Keselamatan Manumbing 2022

Bangka, deteksipos – Operasi Manumbing 2022 Terkait Keselamatan Berlalu Lintas pada hari ini telah dimulai. Operasi tersebut dilaksanakan di wilayah hukum Polda Kepulauan Babel, termasuk di wilayah hukum Polres Bangka, Selasa (1/3).

Kegiatan Operasi Manumbing Keselamatan Lalu Lintas 2022 tersebut, digelar selama 14 hari dimulai tanggal 1 hingga 14 Maret 2022.

Hal tersebut, disampaikan langsung Kapolres Bangka, AKBP Indra Kurniawan, SH, S.I.K, M.Si, saat berada di ruang kerjanya menjelaskan, bahwa operasi ini merupakan operasi gabungan yang dilaksanakan Polri bersama stakeholder terkait. Dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi saat menjelang ibadah bulan ramadhan, tindakan yang akan dilakukan bersifat persuasif, preventif hingga tindakan tegas.

“Terkait sasaran kita dalam operasi kali ini yakni, kepada para pelanggar lalu lintas yang bersifat kasat mata terutama pengendara yang menggunakan knalpot brong atau racing,” terang Indra.

Ia melanjutkan, selain itu juga kelengkapan kendaraan wajib ada dan sesuai dengan standarisasi, karena 50% penyebab kecelakaan terjadi dari pelanggaran lalu lintas.

“Saya bersama forkopimda akan melakukan tindakan persuasif dan edukasi, dan bekerjasama dengan pihak penjual suku cadang alat kendaraan bermotor, para bengkel yang memasang knalpot brong agar tidak menjual dan memasang knalpot brong, apabila pengendara tetap melakukan maka akan kita tindak tegas,” jelasnya.

Ia menilai, hal ini bukan saja tugas dari kepolisian saja, melainkan para stakeholder dimulai dari paling bawah seperti, RT dan RW hingga kades serta lurah. Bersama berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat, sehingga menekan angka pelanggaran dan kecelakaan berlalu lintas.

“Dalam operasi tersebut, Polres Bangka juga selama pelaksanaan penertiban lalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Ini adalah kunci dari pencegahan penyebaran virus 19 di wilayah Kabupaten Bangka,” tuturnya. (Amin)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *