Wisata  

Bupati Bangka Tutup Diklat Prajabatan CPNS 2019

Bupati Bangka, Mulkan SH, MH, Menyematkan Tanda Peserta Diklat Kepada Para Peserta Secara Simbolis

BANGKA, Deteksi – Bupati Bangka menutup Diklat Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Bangka Tahun 2019 yang dilaksanakan di rumah dinas (Rumdin) Bupati Bangka, Rabu (29/12).

Hadir pada kesempatan tersebut, Sekda Bangka, Andi Hudirman, Asisten Setda Bangka, para Kepala OPD Pemkab Bangka, Kabag, Kabid, Camat, para peserta Diklat CPNS, Undangan lainnya.

Bupati Bangka Mulkan SH, MH, dalam arahannya mengatakan bahwa melalui kegiatan Diklat Prajabatan CPNS tersebut, ia menekankan kepada seluruh peserta Diklat untuk menjunjung tinggi moral serta etika dalam bekerja nantinya.

“Menjadi PNS ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri baik kepada diri sendiri maupun keluarga. Jadi saat bekerja nantinya kedepan agar bekerja harus bersih serta handal dan jangan coba-coba untuk bermain dengan proyek,” jelas Mulkan.

Dikatakannya, Diklat Prajabatan CPNS tersebut, telah dilaksanakan mulai tanggal 21 Mei hingga 10 Desember 2021. Dalam kurun waktu tersebut seluruh peserta mendapatkan pelatihan serta penilaian terhadap kinerja. Selain itu dilaksanakan evaluasi sikap, perilaku, dan perbuatan rancangan aktualiasi kegiatan oleh tim penilai.

“Tujuan Diklat ini dilaksanakan guna membangun integritas kebangsaan dan meningkatkan kompetensi bagi setiap pegawai, sehingga mampu melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat,” ungkapnya.

Dari 170 peserta CPNS yang mengikuti diklat telah dinyatakan lulus seratus persen guna dilakukan pengangkatan PNS. Peserta tersebut terdiri dari 148 orang golongan III dan 22 orang golongan II.

“Bagi peserta Diklat CPNS tersebut nantinya akan kita buat SKnya. Melalui BKPSDMD Kabupaten Bangka secepatnya akan kita laksanakan,” pungkasnya. (Amin)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *