Wisata  

Ketua Pertina Kabupaten Bangka Mengharapkan, Dukungan Pemkab Bangka Serta Pihak Ketiga

Ketua Persatuan Tinju Nasional Amatir (Pertina) Kabupaten Bangka, Mayor Daniel B. Gala

Bangka, deteksipos – Persatuan Tinju Nasional Amatir (Pertina) Kabupaten Bangka telah terbentuk setahun yang lalu. Ternyata hingga kini banyak permasalahan yang dihadapi oleh para pengurus harian di asosiasi olahraga tersebut, rabu (16/3).

Permasalahan utama yang dihadapi saat ini, karena tidak adanya dukungan dari berbagai pihak, terutama Pemerintah Daerah (Pemda) dan pihak ketiga dalam hal bantuan finansial dari lembaga ataupun institusi. Serta masalah internal yang dihadapi oleh pengurus Pertina sendiri.

Hal itu disampaikan langsung ketua Pertina Kabupaten Bangka, Mayor Daniel B. Gala, pada saat dikonfirmasi Deteksipos. com mengutarakan seperti diketahui bersama bahwa Pertina telah dibentuk dan dilantik setahun yang lalu. Tapi hingga saat ini ada beberapa permasalahan yang dihadapi oleh kepengurusan Pertina sendiri.

“Beberapa permasalahan tersebut, lebih utamanya pada dukungan dan support dari pemerintah daerah dalam hal finansial. Juga bantuan dari pihak ketiga yang berbentuk lembaga ataupun perseroan. Selama ini hanya ada beberapa bantuan yang sifatnya pribadi perseorangan, dan nilainya tidak seberapa besar,” terang Daniel.

Dijelaskannya, pada awal dibentuk Pertina di Kabupaten Bangka dirinya sangat bersemangat untuk masuk di kepengurusan Pertina ini. Apabila saat diberi mandat sebagai ketua ia sangat senang menerima amanat tersebut.

“Saya sangat bersemangat, karena didalam organisasi ini ada sekitar 40 orang yang terlibat langsung dalam kepengurusan. Berjalannya waktu hingga sekarang hanya ada beberapa orang saja yang aktif dalam kepengurusan Pertina ini,” jelasnya.

Ia menilai, bahwa faktor utama yang dihadapi oleh para pengurus saat ini, tidak adanya kegiatan pembinaan dan program kerja yang dilaksanakan oleh organisasi yang dalam hal ini, dikarenakan tidak adanya bantuan dana yang masuk ke kas organisasi, Hal itu yang menyebabkan para pengurus akhirnya sedikit demi sedikit mulai jarang ikut terlibat langsung.

“Saat ini dana di kas organisasi kita tinggal Rp 900.000 dan itupun berasal dari bantuan pribadi perseorangan. Makanya saya sangat mengharapkan adanya kepedulian dari Pemkab Bangka maupun dari pihak ketiga dalam bentuk CSR. Agar Pertina dapat segera membuat program kerja, dalam hal pembinaan dan pelatihan bagi para petinju amatir yang ada di Kabupaten Bangka,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa tidak lama lagi akan ada kegiatan pekan olahraga provinsi (Porprov) tingkat pelajar SLTA, yang mana kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada bulan juni 2022.

“Dari awal tahun hingga saat ini, saya berpikir dimana tempat latihannya, tempat berkumpulnya dan sekretariatnya sendiri tidak ada. Makanya saya berinisiatif untuk membuat sekretariat di Markas Komando Rayon Militer (Koramil) Sungailiat. Karena kebetulan saya sendiri sebagai Komandannya. Tapi lama-lama saya berfikir kalau sekretariat tersebut, akan mengganggu aktivitas kegiatan di Koramil,” ujarnya.

Ia menambahkan, maka atas dasar itulah dirinya berinisiatif membuat lapangan tinju yang sederhana, yang ada di belakang markas Koramil Sungailiat. Dengan dana swadaya dan bantuan dari donatur pribadi yang tidak mengikat.

“Saat ini saya tengah membangun lapangan latihan tinju dengan ukuran 8X8 dengan ring tanam lengkap dengan jaringnya. Itulah upaya yang dapat kita lakukan saat ini dengan dana seadanya,” pungkasnya. (Amin)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *