Mendukung Generasi Muda dalam Memulai Usaha, Motivasi dari Mulkan

Mulkan, Bupati Bangka priode 2018 – 2023 (Foto ; deteksipos)

Petaling, deteksipos – Mulkan, Bupati Bangka periode 2018-2023, memberikan inspirasi tentang memulai usaha sejak usia muda dalam acara Ngopi UMKM vol I di Angkringan KM.12 Petaling Banjar pada Sabtu, 28 Oktober 2023.

Pada kesempatan tersebut, Mulkan, sebagai key note speaker dan motivator, berbicara kepada mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Bangka Belitung.

“Bisnis itu tidak mengenal usia, tapi, hendaknya adek adek mahasiswa bisa melakukan bisnis sejak di bangku kuliah,” ujarnya

Dia menekankan pentingnya memulai bisnis selama masa kuliah sebagai cara untuk mengaplikasikan ilmu dan mengasah kemampuan di dunia bisnis.

Mulkan juga menjelaskan bahwa usaha dapat dimulai dari skala kecil, tetapi perlu dijalankan dengan tekun. Dengan waktu, bisnis dapat berkembang, seperti yang dicontohkan oleh beberapa pengusaha muda sukses yang hadir dalam dialog ini.

“Tentunya dengan kemauan keras dan kesungguhan sehingga usaha yang digeluti dapat berjalan langgeng,” kupasnya dalam acara bertajuk Generasi muda Berwira Usaha, Ekonomi Bangkit, Indonesia Maju.

Dia menekankan bahwa sebuah usaha harus memiliki konsep yang kuat dan ide yang berbeda. Hal ini memerlukan tekad dan ketekunan agar usaha dapat berjalan dengan sukses dalam juningan waktu.

Selama dialog tersebut, juga dibahas tentang Kopi Petaling (Kopling), kopi khas Kabupaten Bangka dari Mendo Barat, serta kesuksesan pengusaha muda lokal Bangka Belitung seperti Desi Bumbu Venny Andriani, Obie Ardi, Sumardi, dan para pengembang usaha lainnya.

Penulis : Mmng

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *