Wisata  

Bupati Mulkan Resmi Membuka Pasar Ramadhan 1444 H Yayasan Alhidayah Cendrawasih 

Bangka, Deteksi Pos – Pasar Ramadhan 1444 H yang digelar Yayasan Alhidayah Cendrawasi (YAC), Resmi dibuka oleh Bupati Bangka Mulkan SH.MH, bertempat di Lahan Parkir Stadion Orom Sungailiat, Kamis sore (23/03/2023) kemarin.

Pada hari pertama kemarin, Pasar Ramadan 1444 di Lingkungan Cendrawasih sudah diisi 60 pedagang kuliner dan akan terus bertambah. Jumlah ini meningkat dari sebelumnya hanya 38 pedagang kuliner.

Pada kesempatan itu, Bupati Bangka Mulkan SH.MH mengatakan, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka mengucapkan selamat Masih diberi kesempatan berupa kesehatan oleh Allah SWT, dimana kita Masih bisa bertemu di acara pembukaan Pasar Ramadhan yang dilaksanakan oleh Yayasan Alhidayah Cendrawasih.

“Pasar Ramadhan ini sudah 2 tahun dilaksanakan di Lahan Parkir Stadion Orom ini, Karena berhubung tempat yang lama dibangun Puskesmas Pariwisata Sungailiat, sehingga kita harus memberi suatu tempat yang baru dan memfasilitasi masyarakat kita,” ujar Mulkan.

Diakui Mulkan, dengan adanya pasar Romadhan ini pertama untuk memberi suatu kemudahan kepada masyarakat kita untuk menyediakan menu berbuka puasa. Yang notabennya bagi keluarga suami istri yang bekerja, dengan adanya pasar Ramadhan ini kita pilih sesuai dengan keinginan kita, karena disini beraneka ragam makanan ataupun takjil, tinggal kita pilih saja dengan kesukaan kita,” ungkap Mulkan.

Mulkan juga menambahkan, kegiatan Pasar Ramadhan ini juga merupakan salah satu untuk meningkatkan terhadap pendapatan ekonomi masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka ini.

Sementara itu Ketua Pelaksana Kegiatan, Yudi Sulaiman menyampaikan, sejauh ini tercatat, ada sebanyak 60 pedagang yang telah berdagang disini dan mudah mudahan di hari selanjutnya lapak lapak yang masih kosong bisa terisi semuanya.

“Kita disini hanya berharap mendapatkan berkah dari Pasar Ramadhan kali ini yang mana setiap pedagang mengeluarkan infaq sebesar Rp20 ribu”, jelasnya.

Yudi Sulaiman selaku ketua panitia pelaksana juga mengajak seluruh pedagang untuk menjaga kebersihan lingkungan agar para pembeli yang datang merasa nyaman saat mencari takjil di lapak yang sudah disediakan oleh pihak panitia penyelenggara.

Turut hadir dalam kegiatan pasar Ramadhan tersebut para kepala OPD di lingkungan pemerintah kabupaten Bangka, staf ahli Bupati, Camat Sungailiat, serta undangan lainnya.

Loading

Penulis: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *