Wisata  

Bupati Bangka Tegaskan Agar APDESI Harus Memberi Contoh Untuk Kemajuan Desa

Bupati Kabupaten Bangka Mulkan saat memberikan penghargaan kepada 8 desa mandiri di Bangka.

Bangka, Deteksi Pos – Bupati Bangka Mulkan SH,MH memberikan penghargaan kepada 8 (delapan) Desa Mandiri di Kabupaten Bangka, bertempat di Rumah Dinas Bupati Bangka, Senin (6/2/23).

Dalam kesempatan itu, Bupati Mulkan menegaskan tahun depan jumlah Desa mandiri di Kabupaten Bangka harus meningkat.

”Saya tegaskan agar APDESI harus memberi contoh untuk kemajuan Desa di Kabupaten Bangka. Karena desa Mandiri ini telah berubah, dari desa berkembang menjadi Desa Maju dan selanjutnya Desa Mandiri,” tegas Mulkan.

Mulkan juga mengatakan, kami memberikan penghargaan (reward) kepada Desa-Desa mandiri karena telah meningkatkan kinerja dan kemajuan Desa. Kita menambah satu indikator atau variabel untuk terwujud dan terpilihnya Desa mandiri ini.

“Semoga semakin banyak Desa yang ada di Kabupaten Bangka ini menjadi Desa mandiri,” harap Mulkan.

Diakuinya, diantara 8 desa mandiri yang menerima penghargaan, yakni Desa Kemuja, Desa Petaling, Desa Petaling Banjar, Desa Puding, Desa Karya Makmur, Desa Pemali, Desa Air Ruai, dan Desa Baturusa.

“Selain itu pihak Pemkab Bangka juga menyerahkan insentif kinerja desa untuk Delapan Desa yang mendapatkan Desa Mandiri sebesar Rp 50 juta untuk setiap desa,” pungkasnya.

Bupati Bangka Berharap ditahun depan jumlah Desa Mandiri di Kabupaten Bangka terus bertambah.

“Kepada desa yang telah mendapatkan sebagai Desa Mandiri untuk terus mempertahankan prestasinya dan terus meningkatkan kinerja, pelayanannya dan kita akan menambah satu indikator atau variabel untuk terwujudnya dan terpilihnya Desa Mandiri itu,” tuturnya.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *