Wisata  

Mulkan Melakukan Panen Cabai Merah Milik Kelompok Tani Serdadu di Puding

Bangka, Deteksi Pos – Bupati Bangka Mulkan SH.MH bersama Pj. Gubernur Babel Ridwan Djamaludin melakukan panen cabai merah milik kelompok tani Serdadu, bertempat di Desa Puding, Kecamatan Puding Besar, Jum’at (3/2/23).

Dalam kesempatan itu, Bupati Bangka Mulkan menyampaikan komoditi cabai ini salah satu penyebab terjadinya inflasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Karena itu kami sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi atas upaya kelompok tani Serdadu untuk mengembangkan tanaman cabai ini, sebagai salah satu upaya menekan angka inflasi di Bangka Belitung,” kata Mulkan.

Diakuinya, bisa kita lihat dari kegiatan panen cabai milik kelompok tani serdadu Desa Puding ini dan ini satu bukti dan bentuk nyata dari kekompokan dan kebersamaan tersebut.

“Jadi sekali lagi saya sampaikan mari kita jaga dan pertahankan kekompak dan kebersamaan sebagai tombak dasar kita meraih keberhasilan dan kesuksesan,” ujar Mulkan.

Mulkan berharap, semoga di tahun 2023 ini tidak lagi terjadi inflasi akibat kenaikan harga cabai ini.

Sementara itu Pj Gubernur Babel, Ridwan Djamaludin mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap upaya kelompok tani Serdadu dalam menanam cabai ini.

“Saya minta pak Kadis Pertanian untuk menyiapkan baju seragam bagi kelompok tani Serdadu ini, supaya mirip dengan serdadu yang sebenarnya,” kata Ridwan

Sedangkan kades Puding Besar, Indra mengatakan kelompok tani Serdadu ini diketuai Suhairi dengan luas lahan 2 hektare, dan sudah ditanami seluas 1 hektare tanaman cabai.

“Memang biaya untuk menanam dan merawat tanaman cabai ini memang membutuhkan biaya atau modal yang cukup besar, semua modal ini dibiayai ketua kelompok tani pak Suhairi,” katanya.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Perwakilan Bank Indonesia Babel, para pejabat dan Kepala OPD di lingkungan Pemprov Babel dan Pemkab Bangka, Ketua TP PKK Kabupaten Bangka, camat, kades dan tamu undangan lainnya.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *