Wisata  

Mulkan Berikan Bansos Kepada Masyarakat Terdampak Kenaikan Harga BBM 

Bupati Bangka, Mulkan saat memberikan Bantuan Sosial (Bansos) berupa sembako secara simbolis kepada masyarakat di Desa Petaling.

Bangka, Deteksi Pos – Salah satu langkah strategis yang ditempuh oleh Pemerintah untuk menanggulangi dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan memberikan bantuan sosial kepada warga masyarakat terdampak.

Langkah tersebut tidak hanya dilakukan oleh Pusat, tapi daerah melalui Pemerintah Kabupaten Bangka.

Hal itu terlihat saat Bupati Bangka Mulkan S.H, M.H saat memberikan sembako secara simbolis kepada masyarakat yang berada di Desa Petaling, Kecamatan Mendobarat, Kabupaten Bangka yang terdampak kenaikan BBM, bertempat di halaman Kantor Camat Mendobarat, Rabu (07/12/2022).

Bantuan sosial diberikan kepada masyarakat berupa beras 20 Kg, minyak goreng premiun 8 liter, dan gula pasir 8 Kg.

Saat memberikan sambutannya, Bupati Bangka mengatakan dalam rangka pengendalian dampak dari kebijakan kenaikan harga BBM, juga untuk mengantisipasi adanya dampak kenaikan harga BBM yang dirasakan oleh masyarakat yang terdampak beberapa waktu yang lalu.

“Baik pemerintah pusat maupun daerah melaksanakan berbagai kebijakan strategis agar dampak inflasi di daerah dapat diantisipasi untuk melindungi kelompok masyarakat rentan dan menjaga daya beli masyarakat tetap dapat berjalan,” terang Mulkan.

Dalam kesempatan kegiatan tersebut, Bupati Bangka yang didampingi oleh para Kepala OPD dan juga Camat Mendobarat dan stakeholder terkait lainnya, juga bergantian memberikan bantuan sosial secara simbolis kepada masyarakat yang terdampak, hadir di acara tersebut.

“Bagaimana kita selaku pelayan masyarakat untuk dapat memberi suatu perhatian khusus kepada masyarakat kita yang betul-betul berhak mendapatkan bantuan sosial ataupun uluran tangan dari kita semua,” pungkasnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *