Wisata  

Bupati Bangka, Buka Turnamen Panahan Ajang Bupati Cup 2021

Bupati Bangka, Mulkan SH, MH, Saat Mencoba Olahraga Panahan Dalam Membuka Turnamen Ajang Bupati Cup 2021

BANGKA, Deteksi – Bupati Bangka Membuka Turnamen Panahan dalam ajang Bupati Cup Tahun 2021 yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Sang Depati Tambang 23 Kelurahan Surya Timur Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Sabtu (20/11).

Dalam turnamen tersebut, sebanyak 114 orang peserta turnamen yang berasal dari 7 Kabupaten Kota se-Provinsi Bangka Belitung serta dari Kotamadya Palembang Juga Lampung turut hadir.

Hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Bangka beserta Ibu, Sekda Bangka, Kadis Dindikpora, Ketua Koni, Perwakilan Kepala OPD, Camat, Para Kabid dan Kasi, serta para panitia dan juri, tak ketinggalan para peserta Turnamen Bupati Cup.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) sekaligus sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan, Rozali Romkad, SH menyampaikan tujuan dilaksanakan turnamen Bupati Cup 2021 sebagai ajang dalam memfasilitasi para atlet yang ada di Kabupaten Bangka. Selain itu untuk menumbuhkan jiwa sportifitas secara kompetitif selama dalam pertandingan.

“Alhamdulillah pada hari ini peserta yang turut berpartisipasi dalam ajang ini cukup banyak yang berasal dari dalam daerah hingga luar daerah. Sehingga para atlet diharapkan dapat menjunjung tinggi sportifitas secara kompetitif dalam pertandingan nantinya,” Terang Rozali Romkad, SH.

Pada Pelaksanaan Turnamen Bupati Cup Panahan tersebut, rencananya akan berlangsung selama dua hari dimulai pada 20-21 November 2021. Kategori usia yang diperlombakan dalam kegiatan tersebut, diantaranya tingkat SMP, SMA/SMK dan Umum.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bangka Mulkan SH, MH, saat membuka Turnamen Bupati Cup menjelaskan bahwa sejumlah event olahraga mulai dapat dilaksanakan di Kabupaten Bangka. Mengingat kasus trend positif pandemi covid-19 saat ini di Kabupaten Bangka mulai menurun dan sejumlah kegiatan mulai dilaksanakan.

“Selama hampir dua tahun terakhir ini banyak event event olahraga kita tertunda pelaksanaannya. Alhamdulillah saat ini kita sudah memasuki level 2 dan sejumlah kegiatan mulai dapat dilaksanakan. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” Jelas Mulkan.

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Bangka akan terus berupaya dalam penyediaan sarana dan prasarana olahraga dalam pengembangan minat dan bakat para atlet. Selain itu juga sejumlah event olahraga lainnya telah mulai direncanakan dan akan dimulai pada tahapan pelaksanaan nantinya.

“Kedepan kita berharap, untuk event-event kegiatan olahraga lainnya pada tahun 2022 akan segera kita laksanakan, mengingat saat ini sudah masuk tahap perencanaan tinggal kita menunggu tahap pelaksanaannya saja,” Kata Bupati Bangka.  (Amin)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *