H.Mulkan: Otak-Otak Belinyu Jadi Sorotan

Mantan Bupati Bangka H.Mulkan sedang memanggang Otak-Otak Beliyu (Foto : istimewa)

Belinyu, Deteksi Pos – H.Mulkan, tokoh terkemuka, menghadiri penutupan acara Harmony Belinyu Tahun 2023 yang berlangsung di Kantor Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka pada Sabtu 30 September 2023.

Dalam sambutannya, Mulkan menekankan bahwa Kecamatan Belinyu dikenal sebagai tempat produksi Otak-Otak Belinyu yang lezat. Menurutnya, mencicipi Otak-Otak Belinyu adalah tanda telah mengunjungi Belinyu, yang telah terkenal hingga ke luar negeri.

“Mencicipi Otak-Otak Belinyu adalah tanda telah mengunjungi Kecamatan Belinyu, dimana kelezatan Otak-Otak Belinyu ini terkenal hingga ke luar negeri,” kata Mulkan.

H.Mulkan juga berterima kasih kepada masyarakat Belinyu atas dukungan mereka terhadap pasangan Mulkan dan Syahbudin (Mulya) dalam kepemimpinan Kabupaten Bangka 2018 – 2023.

“Saya mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada masyarakat Kecamatan Belinyu atas dukungan yang telah diberikan kepada pasangan Mulya dalam kepemimpinan Kabupaten Bangka selama lima tahun terakhir. Ia juga menyampaikan ribuan terima kasih atas dukungan yang diberikan terhadap kegiatan Harmoni Belinyu Tahun 2023,” ungkap Mulkan.

Bupati Bangka Tahun 2018-2023 ini menekankan bahwa “Harmoni identik dengan harmonis,” menjelaskan bahwa masyarakat Kecamatan Belinyu memiliki semangat harmonis yang sangat kuat, menjadi jargon khas mereka. Dengan kehadiran semua pihak yang mendukung, acara Harmoni Belinyu tahun ini berhasil menciptakan atmosfer yang penuh dengan persatuan dan keselarasan.

Hal ini menunjukkan betapa pentingnya kerjasama dan solidaritas dalam membangun sebuah komunitas yang harmonis. Pidato Mulkan mencerminkan rasa terima kasih dan penghargaannya terhadap semangat dan dukungan yang diberikan oleh masyarakat Kecamatan Belinyu.

Lebih dari itu, ia mengapresiasi dukungan mereka terhadap Harmoni Belinyu Tahun 2023, yang menjadi simbol harmoni di Kecamatan Belinyu.

Diketahui, sebanyak 50.000 otak-otak makanan khas Belinyu yang disediakan gratis di depan Rumah Camat Belinyu diserbu warga.

Awalnya tidak ada desak desakan masyarakat tampak santai menikmati otak-otak Belinyu. Namun jumlah masayarakat yang hadir terus bertambah.

Ribuan warga pun semakin memadati halaman rumah dinas camat Belinyu, sehingga otak-otak yang  terus dikeluarkan oleh panitia selalu habis.

Menurut Lingga Camat Belinyu otak-otak merupakan makanan khas Kota Belinyu yang sudah dikenal dan diakui.

“Maka dari itu timbul ide membuat kegiatan makan otak-otak gratis  dalam rangkaian Harmoni Belinyu.
Ini untuk mengingatkan bahwa otak otak Belinyu milik orang Belinyu,” kata Lingga

Lingga mengatakan hampir setiap hari masyrakat Belinyu mengkonsumsi otak otak. Sudah seperti makanan pokok yang dimakan tiap hari, sehngga orang yang datang ke Belinyu juga rasanya tidak sah jika belum makan otak-otak.

Penulis : Mamang

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *