Tertangkap Kamera Sedang Melayani Pengerit, Pengurus SPBU Pangkalbalam Mengaku Sudah Sering Terjadi

Pangkalpinang, Deteksi Pos – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 23.331.11 Pangkalbalam tertangkap kamera wartawan dari dalam mobil sedang melayani pengerit Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite.

Kejadian itu berlangsung sewaktu mobil wartawan harian ini sedang melakukan pembelian BBM bersubsidi pada Senin Dini Hari (26/12/2022) di lokasi SPBU 23.331.11.

Selain itu, menurut salah seorang sumber yang juga sedang mengantri BBM bersubsidi jenis Pertalite menyampaikan, dirinya juga melihat kejadian sewaktu petugas SPBU 23.331.11 sedang mengisi BBM Pertalite kedalam tangki mobil sudah dimodifikasi yang berukuran sangat besar.

“Waktu itu saya lihat juga petugas SPBU 23.331.11 sedang mengisi BBM bersubsidi jenis Pertalite kedalam tangki modifikasi Mobil Sigra warna merah dengan nomor polisi BN 1753 VC dan ada juga beberapa Jerigen yang sudah diturunkan,” ujar sumber tersebut yang meminta namanya dirahasiakan.

Kemudian lanjut sumber tadi, dirinya sudah lama mengantri di belakang mobil itu, tetapi pegawai SPBU itu seolah-olah tidak memperdulikan.

“Kemungkinan ada semacam fee dari pengerit sehingga petugas SPBU itu mengutamakan pengerit,” imbuhnya.

Ades selaku Pengurus SPBU 23.331.11 Pangkalbalam saat dikonfirmasi diruangannya, Kamis (29/12/2022), ia mengaku memang sudah sering terjadi yang seperti itu.

“Biasanya mereka melakukannya di saat saya tidak ada di SPBU. Karena saya juga tidak bisa bekerja 24 jam dan sudah beberapa kali karyawan diberi Surat Peringatan (SP) teguran SP 1, SP 2 dan juga sudah ada SP 3,” tutur Ades.

Lebih lanjut Pengurus itu menyampaikan, nanti akan saya berikan teguran lagi untuk pegawai yang melayani pengerit.

“Memang ada beberapa pegawai yang melakukan itu dan ada juga pegawai baik yang mengikuti aturan pihak SPBU,” akuinya.

Sementara Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra belum menaggapi konfirmasi yang dikirimkan awak media melalui pesan WhatsApp, Kamis (29/12/2022).

Loading

Penulis: Tama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *