Molen Hadiri Grand Final Pemilihan Duta Genre

Pangkalpinang, deteksipos – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menghadiri Grand Final Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Kota Pangkalpinang di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Sabtu (12/03/2022).

“Saya ini ayah GenRe 2021, mudah-mudahan diterima 2022, saya dengan istri ingin melihat perkembangan anak-anak di Pangkalpinang”, ujarnya.

Menurut Molen, Pangkalpinang merupakan kota yang heterogen sehingga menjadi pusat tempat berinteraksinya berbagai macam orang dari latar belakang yang berbeda. Hal tersebut berpotensi menyebabkan terjadinya pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba, untuk itu harus diantisipasi serta diminimalisir.

“Kota provinsi diiringi dengan tingkat pendidikan yang lebih tinggi, pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba rentan terjadi disudut-sudut desa”, kata Molen.

Molen berharap dengan adanya pemilihan Duta GenRe dapat menunjukkan tingkat kualitas. Kualitas Duta GenRe akan menjadi role model untuk Pangkalpinang harus lebih bagus.

“Para juri saya titipkan, pilihlah yang terbaik, jika bagus sampaikan bagus, jika jelek sampaikan jelek. Ibu kota provinsi harus lebih baik, hal-hal seperti ini bisa kita diskusikan lebih dalam, untuk kebaikan anak-anak kita,” ungkapnya.

Molen menyampaikan harapannya, para remaja di Kota Pangkalpinang merupakan yang terbaik dan mampu bersaing dengan kota-kota lain di Indonesia. Ia menilai bahwa para remaja saat ini akan menjadi generasi penerus yang akan melanjutkan generasinya.

“Kita-kita ini akan digantikan anak hari ini, jadi kalian harus buka mata, pandangan dan mindset, saya pengen Pangkalpinang beda dengan yang lain sebagai anak-anak dari city of thousand smile”, tuturnya.

Diketahui, memasuki Top 5 Pemilihan Duta GenRe tahun
2022 untuk remaja putra yaitu
1. Dimas Satria.
2. M Putra.
3. Jeki Rahmad.
4. M Reza.
5. Rayan.
Sedangkan untuk remaja putri calon Duta GenRe tahun 2022.
1.Nur Fadilah.
2.Eka Putri.
3. Jessica
4. Dewi Sinta.
5. Madira

Sebelumnya, para peserta Top 5 dipilih dari dua puluh remaja putra dan putri lainnya yang masuk nominasi serta telah melalui tahap seleksi dari ratusan peserta awal.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *