Wisata  

DPRD Bangka Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Bangka, Deteksi Pos – DPRD Kabupaten Bangka menggelar kegiatan rapat paripurna istimewa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, selasa (16/8).

Rapat tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar, SIP dihadiri oleh Bupati Bangka Mulkan, SH, MH, Wakil Bupati Bangka Syahbudin, S.IP, M.Trip, Wakil Ketua DPRD Mendra Kurniawan, A.Md, Para Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sekda Bangka, Andi Hudirman.

Kemudian Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor Brimobda Sungailiat, Ipda Triyono, SH, Para Kepala OPD Pemkab Bangka, Camat Sungailiat Ramzi, Kapolsek Sungailiat, Iptu Raja Taufik Ikrar, para Sekretaris, Kabag, Kabid, para lurah, Tokoh Agama, Pimpinan Bank BUMN dan Daerah, Ibu-ibu IKAD, Darma Wanita Persatuan, Ketua beserta anggota Tim Penggerak PKK Bangka serta anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Bangka tahun 2022.

Sebelum mendengarkan siaran langsung pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia secara langsung melalui layar monitor yang disediakan oleh Sekretariat DPRD, terlebih dahulu disampaikan kata sambutan oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangka.

Dalam sambutannya Iskandar, S.IP mengatakan, sebagai refleksi dalam memperingati HUT RI ke-77 dirinya mengajak seluruh elemen tamu dan undangan yang hadir pada kesempatan tersebut, untuk memanjatkan doa kepada para pahlawan dan para pendahulu bangsa yang berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Dirinya juga menyerukan untuk mengobarkan kembali semangat juang dengan sinergitas antara pemerintah dan masyarakat dalam bergotong royong dan bergerak berdampingan secara fleksibel, dalam percepatan dan pergerakan dalam memperbaiki kondisi Indonesia untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

“Jangan biarkan krisis yang telah melanda kita hingga saat ini dapat membuahkan kemunduran. Justru momentum krisis ini harus kita putar balikkan untuk melakukan percepatan bersama untuk dapat pemulihan kondisi dunia, serta pemulihan ekonomi menuju indonesia maju, sesuai dengan tema HUT RI ke -77 kali ini dengan tema pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,” terang Iskandar.

Acara kemudian, dilanjutkan dengan mendengarkan pidato dan kata sambutan dari Ketua MPR RI, Bambang Susatyo, setelah itu giliran Ketua DPR RI, Puan Maharani memberikan kata sambutan dan pidatonya.Terakhir pidato kenegaraan yang mana disampaikan langsung Presiden RI Joko Widodo.

Setelah mendengarkan pidato kenegaraan oleh Presiden RI dari istana negara yang disaksikan melalui layar monitor yang telah disediakan oleh Sekretariat DPRD, ketua DPRD Iskandar menutup kegiatan rapat paripurna tersebut.

“Puji syukur kepada allah SWT, tuhan yang maha kuasa, serta ucapan terima kasih dan juga penghargaan setinggi-tingginya atas perhatian dan kesabaran hadirin sekalian dalam mengikuti rapat hari ini. Kepada seluruh anggota baik, DPRD kabupaten bangka dan sekretariat dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten bangka, serta para tamu dan undangan yang telah hadir. Terima kasih atas bantuan dan dukungannya sehingga rapat paripurna istimewa hari ini dapat terselenggara dengan baik,” pungkasnya. (Amin)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *